Senin, 12 April 2021

Review: Biokos Derma Bright Intensive Brightening Night Cream



Hai hai Bloggies, assalamualaikum ^_^
Hari ini gue mau bahas night cream yang udah gue pakai selama sebulan lebih ini: Biokos Derma Bright Intensive Brightening Night Cream. Panjang yakk namanya πŸ˜…
Gue beli di official shopee-nya Martha Tilaar, harganya Rp281.200,00. Berat 25gr. 
Di kotaknya tertulis tanggal kedaluwarsa. Masa pemakaian 12 bulan. Diproduksi di laboratorium Martha Tilaar di Prancis. No animal testing.
Kemasannya cantik, berbentuk tabung (gue nggak pernah suka skincare yang kemasannya kotak, nggak tau deh kenapa πŸ˜‚πŸ˜‚). Cara membuka tutupnya, ditekan dulu ke bawah, baru diputar. Saat pertama beli, lubang tempat keluar produk masih disegel. Untuk mengeluarkan produknya, tekan bagian atas. Produk akan keluar lewat lubang kecil yang ada di sana. Gue suka sih bagian ini, karena meminimalkan produk terkontaminasi dengan udara luar dan nggak akan kena colek-colek tangan kita.
Walaupun judulnya krim malam, krim ini gue pakai dua kali sehari. Gue sengaja nggak beli day cream-nya karena mengandung SPF, sedangkan gue juga udah pakai sunblock. 
Untuk kemasan sih gue approved, yaπŸ’—





Sekarang, masuk ke produk. Berbentuk krim yang teksturnya berubah jadi agak berminyak setelah dioles ke kulit. Harumnya lembut, mewah IYKWIM. Berhubung selama ini gue pakai krim malam yang mengandung kadar kelembapan yang masih terasa sampai besok paginya, bisa dibilang gue kecewa dengan Biokos Derma Bright ini. Dia cepet banget nyerapnya di kulit. Nggak sampai 10 menit. Bagus buat base make up. Tapi kan bukan itu yang gue cari dari sebuah krim malam.. πŸ˜”




Klaim yang tertulis di kotaknya adalah spot concealer (membantu menyamarkan noda hitam), lightening dan brightening karena mengandung alpha arbutin, juga berfungsi sebagai anti aging dan anti irritant.
Dari semuanya, yang jelas terlihat dalam satu bulan adalah efek brightening-nya. Berhubung setiap hari ngaca, terlihat kok kalo kulit gue jadi lebih cerah. Bukannya jadi lebih putih, ya. Tapi lebih cerah. Cuma berhubung gue kan nggak pakai produk ini aja, melainkan serangkaian produk mulai dari cleanser sampai toner, jadi mungkin yang terjadi adalah kesemuanya bersinergi maksimal sehingga hasilnya juga bagus 😊 

Terakhir, gue tulis ingredients-nya apa aja:
Water, Cyclotetrasiloxane, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Cyclotetrasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Dimethylcyclosiloxane, Pentylene Glycol, Glycerin, Butylene Glycol, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Pentapeptide-4, Dimethiconol, Silica, Squalane, Alpha Arbutin, Sodium Chloride, Propylheptyl Caprylate, Sodium Palmitoyl Proline, Dipropylene Glycol, Nymphaea Alba Flower Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Caprylic/ Capric Triglyceride, Humulus Lupulus Strobile, Saccharomyces/Xylinum Black Tea Ferment, Hydroxymethylcellulose, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Silica Dimethyl Silytate, PG-3 Benzyl Ether Myristate, Chlorphenesin, Sodium Hyaluronate, Fragrance.

Kesimpulannya? Produknya bagus, di gue terbukti mencerahkan dan melembapkan. Cepat menyerap, jadinya bagus untuk base make up. Tapi nggak memberikan apa yang gue cari dari sebuah krim malam, jadi kalaupun gue repurchase palingan gue pakai untuk krim pagi ^_^


0 comments:

Posting Komentar

Mau komen? Silakan :)