Rabu, 09 Desember 2020

Review: Rollover Reaction Custard Tart Cushion Compact


Hallo Bloggies, apa kabar? 
Semoga sehat semua yaaa.. 
Hari ini gue mau ngomongin Rollover Reaction Custard Tart Cushion Compact. Sepertinya gue punya kecenderungan untuk baru inget mau nge-review sebuah produk ketika produknya udah mau habis 😅😅
Awalnya gue beli Cushion Compact-nya Rollover Reaction yang nomor 101 ini karena penasaran aja, soalnya dia diklaim untuk "light skin with neutral undertone". Sekurang update-nya gue terhadap cushion, gue baru tau ada yang menyediakan khusus neutral undertone. Selama ini gue punya pengalaman buruk sih soal cushion, yang jadi oksidasi lah, yang salah shade lah, yang bikin muka jadi warna abu-abu lah, tapi sebagai orang beriman, gue yakin gue cuma belum menemukan yang cocok aja. Makanya gue terus mencari dan terus-terusan punya pengalaman buruk 😂😂😂
Awalnya, gue nggak segitu pedenya untuk merasa kulit gue tergolong light skin. Tapi pas gue cek di website-nya, https://www.rollover-reaction.com .ternyata ada berbagai tipe warna kulit yang cocok pakai 101 ini. Nggak harus yang kulit putih kayak aktris Korea 😁
Jadilah gue beli online. Harganya Rp195.000,00. Berat 15gr. Tampak luarnya manis, dengan warna peach-hitam. Di bagian bawah produk, ada nomor BPOM dan tanggal kedaluwarsa. 



Penampakan dalam mah seperti semua cushion pada umumnya ya, begitu dibuka langsung ada tempat puff dan di bawahnya baru cushionnya.
Untuk cara pakai, tekan lembut puff di cushion sampai warnanya keluar dan menempel di puff, ratakan di wajah. Begitu gue coba, gue jadi menyadari satu hal: ternyata kulit gue neutral undertone, Saudara-Saudara. Jadi selama ini gue bukannya salah shade, tapi salah undertone 😂😂



Ini tuh warnanya bagus banget di muka gue, menyatu tipis jadi kayak kulit kedua. Bisa untuk sedikit menutupi kehitaman di area bawah mata dengan pemakaian di-layer, tapi untuk menutup sempurna mah nggak bisa, ya. 
Gue baca di ingredients ada Sodium Hyaluronate juga, itu kali makanya ada sensasi melembapkan saat dipakai. Tunggu beberapa saat sampai dia nge-set sebelum ditimpa make up lain, ya. Kalau nggak nanti jadinya cakey. 
Di bawah ini gue kasih lihat tahapan dari  pemakaian di setengah wajah sebagai pembanding, pemakaian di seluruh wajah termasuk di bibir, penampakan setelah pakai lipstik, dan penampakan setelah dandan full.
Dan yang bikin hepi, setelah pemakaian lama pun dia nggak bikin kulit jadi oksidasi ataupun bikin warna kulit jadi abu-abu! Super love! 💓💓💓



Biasanya gue pakai cushion ini buat pemotretan di Instagram (eh btw udah pada follow belum? Follow dong, @della_daud 😝). Jadi kalau kalian perhatiin postingan gue sejak 6 Oktober 2020, itu udah pakai cushion ini, ya. If you like what you saw, cobain deh. Siapa tau suka juga kayak gue 😁
Oiya, cushion ini mengandung SPF 27. Di ingredients emang ada Titanium Dioxide yang biasanya ada di sunscreen. 

Di bawah ini gue tuliskan ingredients lengkapnya: 
Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Pentylene Glycol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Silica, PEG-10 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Hidroxide, Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Caffeine. May contain: Cl 77492, Cl 77499


Cushion favorit kamu apa? Kasih tau dong  ^__^


0 comments:

Posting Komentar

Mau komen? Silakan :)