Selasa, 13 Oktober 2015

Daebak Fan Cafe Kemang

Daebak Fan Cafe Kemang
source: here

Anyyeong!
Drama Korea emang bahaya banget lho, bloggies, terkhusus buat kami yang doyan wiskul. Jadi, di kantor tuh gue temenan sama satu orang yang sama-sama demen nonton drakor juga. Dengan dia juga dulu gue pernah ke Samwon di Plaza Indonesia berdua doang. Namanya Archi.

Nah, dari dua minggu yang lalu, gara-gara drakor juga dia minta gue cari info di mana jajangmyeon yang enak di daerah Jakarta. Berhubung selama ini gue penasaran banget sama Daebak Fan Cafe yang ada di daerah Kemang dan foto jajangmyeon emang bertebaran di Instagramnya, hari Jumat kemaren kami berdua nekad ke sana. Dibilang nekad soalnya kami blank banget daerah Kemang, wkwkwkwkwk....
Untung ya terbantu banget dengan gojek, sopirnya juga nggak tau daerah Kemang tapi dese ngerti baca GPS. Rute yang ditempuh adalah dari kantor kami lewat Jalan Abdul Muis terus ke Thamrin City, keluar di Grand Indonesia dan terus lewat Sudirman ke Blok M. Dari sana baru ke Kemang. Rutenya sama sih kayak yang dibilang di website-nya, dari terminal Blok M naek Kopaja 605A. Tapi enakan naek gojeklah, tinggal duduk, dianter sampe depan ruko. Paling pantat cuma tipis aja, orang lama tempuhnya sekitar 40 menit tanpa macet :D
Sampe sana, langsung pesan jajangmyeon, odeng, tteopokki, kimbab, dan minumnya fandom punch. Untuk minuman, berhubung gue udah pernah ngerasain fandom punch CNBlue waktu di Chingu Cafe Bandung, kali ini gue nyobain pink fire 2NE1.
A photo posted by dellafirayama (@della_daud) on

Yang gue suka dari menu Korea selain karena rasanya enak adalah karena bisa di-share. Empat menu yang kami pesan ini kelihatannya emang porsinya kecil ya, tapi toh kami tetap kekenyangan padahal makannya berdua. Dan gue terpaksa membatalkan niat mesen pat bingsoo buat dessert saking udah penuhnya perut gue. 
Tapi gue pikir ini pertanda kalo suatu hari nanti gue akan balik ke sini lagi ^^

Kemang

Total kerusakan dompet per orang sekitar Rp100.000,00-an. Balik ke kantor naik gojek lagi. Nggak sia-sia kok lama di jalan. Rasa makanannya sebanding dengan jaraknya, hihihi....
Harga makanan bervariasi mulai Rp13.000-an hingga Rp40.000,00-an, harga minuman mulai Rp16.000,00-an hingga Rp20.000-an. 
Untuk menu dan harga lebih lengkap, bisa dicek di website-nya.


Daebak Fan Cafe Kemang:
Jalan Kemang Raya No.95 E Mampang Prapatan 
Jakarta Selatan 12730

facebook : https://www.facebook.com/DaebakFanCafe/
twitter : https://twitter.com/daebakid
Instagram : https://instagram.com/daebakid/
website : http://daebakfancafe.com/

Kalo kalian mampir ke website-nya, gue sarankan untuk klik About Us. You'll be surprised ^^

 

37 komentar:

  1. Wih, boleh dicoba nih..dan harus merogoh kocek yang lumayan juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makannya di-share aja, jadi patungan bayarnya :D

      Hapus
  2. Aaakkk... Aku juga udah pernah makan di Daebak tapi yang di Depok. Lumayan lha ya harganya bisa bersahabat, ga terlalu merusak kantong.

    Eh aku beneran buka about us dan ternyata pendirinya anak kuliahan? Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andaikan Abdul Muis-Depok bisa dijangkau gojek, aku juga udah ke sana, Nok :))

      Hapus
  3. Gue kepoin About Us nya...surprisenya apaan? Ownernya cakep2? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih muda, Jeng. Jiwa bisnisnya bagus :)

      Hapus
  4. jangan2 mahasiswa2 itu juga yang punya resto di korea di deket perpus UI *nuduh

    makanan korea yang rasanya gak terlalu tajam apaan ya? saya makan kimchi gak tahan sama aroma bumbu dan asemnya :D

    oiya, ini kenapa kolom komentarnya muncul 2 kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo namanya Daebak, berarti emang iya, Mil. Yang nggak terlalu tajam bisa coba bibimbab.
      Kolom komentar muncul dua kali karena empunya yang gaptek ini sok-sokan ngutak ngatik html, abis itu nggak ngerti gimana cara ngeditnya lagi, wkwkwkwkwk.. *malah ketawa, bukannya mikir*

      Hapus
  5. Balasan
    1. Iye iye, ambil semua sama anak teknik. Novelis, sutradara, script writer, ambiiiiiiiiiillll..

      Hapus
  6. aku penasaran banget apa rasanya pat bingsoo
    banyak banget food vlogger yang bilang dessert satu itu endes banget!
    sayang belom kesempetan ke resto korea :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, makanya udah niat suatu hari mo balik lagi ke sana :)

      Hapus
  7. bentar Del mampir websitenya dulu.. :D

    BalasHapus
  8. Ihh.. kerenn.. terutama karena mereka sudah memahami pentingnya label halal yang selalu jadi kekhawatiran muslim yang hendak berwisata kuliner. Gak ada franchisenya yak? kali bisa kerja sama buka di Kendari.. hehe *Serius pengenn

    BalasHapus
  9. aku belum pernah samsek makan makanan korea, jadi cuma ngira2 aja rasanya hehe

    BalasHapus
  10. maaakkk....itu mah nekad abiss...hihihi dari abdul muis ke kemang... hihihihi :D
    itu odengnyaaa...... minta di gigit banget deh... :D

    BalasHapus
  11. woooww baru tau sekarang kalo foto instagram bisa di taro di blog trus lgs di follow... coba-coba aaahhhh...

    BalasHapus
  12. Segeer bangeeet ngelihat yg berkuah ginii. :D
    Harganya terjangkau ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lumayanlah kalo pas abis gajian, Dah, hihihi..

      Hapus
  13. sayangnya kalo ngajak suami gak bakalan tercapai cita-cita gue pengen ke sini mbak, suami gue masihlah demen ketoprak sama bakmi hahay....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo demen ketoprak, cobain bibimbab. Sama-sama sayur diaduk bumbu, bedanya kalo ketoprak pake saus kacang, bibimbab pake saus Korea :D
      Bakmi bisa diganti ramen, hihihihi..

      Hapus
  14. korea banget..btw belum pernah saya mbak, makan masakan korea..sumpah dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba kapan-kapan :)

      Hapus
    2. siap mbak della kapan kapan di coba nih klo pas ke jakarta, btw saya tanggal 21 nov ke jakarta :D

      Hapus
  15. kabarnya ini cafe nyediain makanan korea halal

    BalasHapus
  16. wah, sajiannya menarik dan membuat lidah bergetar ya mbak heehee

    BalasHapus
  17. daebak itu halal kan mbak della ? pengen taeboki mbak della

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)