Senin, 05 Oktober 2015

Dua Tips Membuat Pipi Merona Tanpa Blush On

Don't forget to be awesome
source here

Happy Monday, Bloggies!
Kalo baca judul di atas, udah tau dong kira-kira gue mo ngebahas apa? Nggak jauh-jauh dari make up, ya. 
Sesuai dengan PEM gue (Prinsip Emak Medit) yaitu GAYA (Gunakan Apa Yang Ada), hari ini gue mau share apa yang biasa gue lakukan supaya kulit gue yang super pucat ini bisa agak-agak merona di bagian pipi. Ini bukan cara baru kok, kalo kamu rajin baca majalah wanita, pasti udah pernah baca tentang tips ini :)
Ada dua cara.

Pertama:
UUE (Ubit-Ubit Emesh)
Biasanya kan kita (kita atau cuma gue, ya?) kalo ngeliat bayi lucu bawaannya pasti cubit-cubit pipinya. Nah, sama aja dengan tips pertama ini. Cubit-cubit pipi kamu dengan tekanan lebih kuat daripada kalo kamu cubitin pipi bayi.
Hasilnya, pipi memerah alami. 

Pipi merona tanpa blush on
Ini udah gue praktikin dari zaman masih kuliah, makanya kadang tangan gue gerak otomatis. Jadi, kalo kamu kebetulan ngeliat emak berjilbab lagi makan di food court suatu mal sambil nyubit-nyubitin pipi sendiri, itu kemungkinan gue, he he he he....

Cara kedua:
Biasanya kalo ke kondangan atau acara formal laennya, gue pake cara ini. 
Siapkan krim wajah yang biasa kamu pakai (boleh pelembab, boleh BB cream, boleh sunblock. Kalo gue pake pelembab Nivea soft); lipstik merah/pink/peach/cokelat (gue pake wardah exclusive lipstick No. 23, ruby red); kuas blush on (gue pake yang murce aje, beli di pasar banyak); dan foundation/bedak (boleh compact powder, boleh two way cake, boleh bedak tabur. Gue pake wardah lightening two way cake light feel No. 03, sheer pink).
Pipi merona tanpa blush on

Setelah pakai pelembab, diamkan sampai meresap (biasanya 3-5 menit, lebih lama kayaknya lebih baik). Setelah itu, oleskan lipstik tadi di pipimu. Sedikit aja. Yang gue contohin di sini sebetulnya kebanyakan, tuh. Cuma demi kepentingan foto aja makanya gue dua kali swatch. Biasanya satu kali tipis aja juga cukup :)
Setelah itu, baurkan menggunakan kuas.
Pipi merona tanpa blush on
Pipi merona tanpa blush on


Lapisi dengan foundation/bedak, dan kerjakan bagian mata serta bibir. Siap pergi kondangan, deh ^_^
Setelah itu, baurkan menggunakan kuas.

Kenapa nggak dipake setelah bedak aja kayak kalo kita pake blush on? Karena lipstiknya bertekstur krim, makanya bakal ngeblend lebih bagus di atas krim. Kalo nggak percaya, bisa kok dicoba lalu dibandingkan mana yang lebih bagus antara dipakai di bawah bedak atau di atas bedak :)
Oh iya, kalo mau pake di atas bedak, bisa coba pake eye shadow. Oleskan eye shadow di pipi menggunakan jari/kuas. Emang agak tricky sih pemakaiannya, tapi kalo nemu warna yang cocok, jadinya kece banget.
Selamat mencoba! Di-share ya hasilnya ^^


41 komentar:

  1. kalau lagi buru2 saya juga suka pakai lipstcik sebagai blush on ;)

    BalasHapus
  2. aaakk.. baru tau cara ini, tfs yaak :D

    BalasHapus
  3. happy monday :) wah pipinya jadi merona seger gitu Del

    BalasHapus
  4. Walaupun tipsnya sangat sederhana,
    tetapi menghasilkan yang sempurna

    BalasHapus
  5. cubit2an udah pernah..tapi ga ngaruh di gw del, maklum tone warna kulit gw kan gelap ya..jadi BYE UUE! :p

    nah kalo pake si lipstik belum dicoba euy..good idea banget inii..dulu pernahnya pake lip tint trus tricky banget deh itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari yang gue baca, semua jenis lipstik bisa lho, Tril. Tapi emang baru nyoba pake lipstik konvensional, sih :D

      Hapus
  6. Sama kayak Mbak Santril, UUE ini ga pas buat aku. Tone warna aku itu coklat-coklat unyu gitu... :D

    Dan kebetulan aku ga punya lipstick karena biasa pake lipice. Bisa kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya bisa deh selama teksturnya krim. Dicoba aja, Nok :)

      Hapus
  7. Muahahaha.. Cara yang pertama itu looh 😄😄
    Eh tapi hasilnya bagus juga ya Del pake lipstik. Gw masih ttp pake blush on biasa.

    BalasHapus
  8. Hahahahaha.. Delllaaaaa. Warbiyazak ini postingan!

    BalasHapus
  9. Aih...cantiknya Della, tapi aku ngga bisa ngolesin lipstikku kepipi kali yaa...secara lipstikku warna genjreng semua ntar dikira baru ditabok suamih lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga waktu awal nyoba sempet bikin kapok, Mbak. Untung akunya gigih nyoba lagi nyoba lagi :p

      Hapus
  10. Aku pernah coba cara kedua tp gagal mba. Ga seberhasil dirimu. hahahaha sedihhhh bgt..
    Dasar ga bakat mungkin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba terus, Empie. Gue beberapa kali nyoba ini sampe ketemu seberapa tipis yang harus di-swatch dan gimana ngegerakin kuasnya supaya dapet hasil yang dipengen, soalnya tiap orang beda, sih :)

      Hapus
  11. Gue mandi dulu akh.... ntar mau dipraktekin cara kedua. Gue punya blush on tapi multifungsi juga mbak sbg eye shadow hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren, Tar. Gue blom nemu tuh eye shadow yang warnanya pas buat blush on. Mau dong bocorannya, merk apa dan warna apa :D

      Hapus
  12. pake lipstick...itu juga cara gue kalo lagi ga ada blush on di pouch kosmetik gue..hahaha
    biasanya Kinar suka maenin alat kosmetik gue..Blush on , eyeshadow abis di kurekin ama dia :D
    Cara yang praktis ya pake lipstick akhirnya..hihihi tosss :D

    BalasHapus
  13. Bentar..bentar..Gue ngga mudeng nih.."coba pake eyelier di pipi" <-- Maksudnya pake eyeliner di pipi buat apaan?? eyeliner kan item dell??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahahaha.. iya salah tulis, maksud gue eye shadow. Udah diedit. Tengkyu, Utie :*

      Hapus
  14. Wah..baca postingan ini saya baru nyadar kemarin ke kondangan lupa pake blush on.. hihi..
    Cubit-cubit pipi tuh super alami banget yak.. sebelum foto cubit-cubitan dulu biar merona ^^

    BalasHapus
  15. Cara ketiga bikin pipi merona tanpa blush on: dibilang cantik sama gebetan *blush

    BalasHapus
  16. Ya ampuuun, itu pakai lipstik. Hahaha
    Unik juga caranya, Mbak. Kreatip. Tapi aku blm pernah praktik keduanya. :D

    BalasHapus
  17. Buat blush on biasanya pakai lip tint :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kereeeeennn..!
      Ini yang aku belum berani coba :D

      Hapus
  18. aku jadi pengen ikutan nyubit pipinya .________.
    *salah fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sip, nanti ya kalo kita ketemuan, Mak. Apa sih yang nggak buat Mak Echa? ;)

      Hapus
  19. waaahhhh pake lipstikpun jadi ya,,, jadi bener bener merah jambu :)

    BalasHapus
  20. Ini postingan bikin aku teriak2 deh setelah sekian lama ngga main blog xD Mba Del makin kece sajah :*
    Ih kalo dicubit2 kaga mempan pipi aku, coklat soalnya ini kulit. Huhuhuh.. Cuma karna Icem rajin tertawa rajin bercanda, pipinya merona sendiri :p
    Baru tau loh aku lipstik bisa dijadiin blush on. Makasyiii Eonni ;*

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)