Jumat, 25 September 2015

Tentang Drama Seri

Happy Friday! ^^
Bloggies di sini pada suka nonton film seri nggak, sih? Entah itu di tv kabel atau tv lokal, entah sinetron Indonesia atau luar negeri. Atau mungkin via youtube atau portal online?
Ada cukup banyak juga ya portal online yang menyediakan film-film udah ber-subtitle, baik Inggris maupun Indonesia. Gue kurang tau sih kalo yang buat film Hollywood, berhubung gue berafiliasi ke drama Korea, qeqeqeqe....
Portal yang biasanya gue kunjungin tuh antara www.gooddrama.net, www.dramacool.com, atau www.myasiantv.se. 

Drama Korea yang sekarang lagi gue pantengin ada empat, Twenty Again, Cheo Yong 2, She Was Pretty, dan D-Day
Untuk empat ini, udah gue niatin akan gue terusin nonton tiap pekannya, apa pun yang terjadi. Bahkan kalo itu berarti kuota internet habis atau mesti ngubek-ngubek Instagram/twitter nyari spoileran.
Tapi untuk beberapa drakor yang setelah beberapa episode gue masih belum nemu feel-nya, ya setop.
Atau bisa juga karena masalah kerjaan sih, pas lagi banyak-banyaknya, atau kalo anak-anak di rumah lagi minta perhatian lebih, bisa kelewat itu episode sampe berhari-hari.
Bahkan untuk beberapa drakor, gue berhenti nonton di episode 4 terus kok tau-tau udah episode 16 aja, ya? Kalo udah kayak gini, jujur gue males nerusin dari episode 5. Kalo dramanya udah keburu tamat, sebagai pencinta happy ending garis keras, biasanya gue tonton dulu endingnya gimana. Kalo sesuai dengan keinginan gue, baru deh gue lanjut dari episode yang terakhir gue tonton.
Tapi kalo enggak, ya udah. Atau kalo semua pertanyaan terjawab di episode terakhir, ya udah juga. 
Itu yang terjadi waktu gue nonton Oh My Ghostess, I Remember You, dan Yongpal baru-baru ini. 
Waktu Oh My Ghostess, gue berhenti di episode 3 dan tau-tau udah tamat aje. Gue tonton aja langsung ke ending. Eh bagus. Baru deh lanjut dari episode 4.
Kalo I Remember You, berhubung gue pikir endingnya udah cukup asik buat gue, episode 5 nggak dilanjut.
Nah, Yongpal lumayan seru, gue ikutin sampe episode 10. Abis itu kok tau-tau udah episode 16, ya? Ya udah deh, tadi baru aja gue kelar nonton episode 16 dan nggak berniat nerusin dari episode 11, tuh :D
Dulu waktu gue ngikutin Wonderful Days, drama yang pertama kali mempertemukan gue dengan Park Bo Gum, itu kan 50 episode, ya. Gue berhenti nonton di episode 20-an karena bosen. Tapi endingnya tetep gue tonton. Dan semua pertanyaan terjawab di sana, jadi nggak gue terusin nonton.
Menurut gue sih ini cara nonton yang asik ya, daripada kita terusin dari episode yang terakhir kita tonton padahal episode ending udah keluar, ngapain buang-buang waktu? Mending langsung ke ending, terus baru diputuskan mau lanjut atau berhenti sampai sini. Harus tegas, jangan digantung karena digantung itu nggak enak #eh
Ada yang kayak gue, nggak? Atau punya gaya nonton yang beda? Share, dong ^^


19 komentar:

  1. Wuih. Bisa ya Del nonton gitu. Gw kalo seri tuh kudu nonton urut dan kudu ampe selese deh. Makanya males nonton seri. :P

    BalasHapus
  2. Gue tambahin sendiri deh disini :
    Itu gaya nonton yang ngga patut ditiru sodara-sodara...! -_-" Kamuh menghilangkan esensi murni dr nonton serial,Della Firayama. :D Kalo gue ga bisa gitu Dell. Kl udh males, ya udh setop di eps. itu... Ga tertarik liat endingnya... Percaya ga gue nonton Fated to love you berhenti di eps. 11?? :)))) * eh sama2 bad habit yah* XD

    BalasHapus
  3. saya kalo nonton di viki.com *halah, baru juga nonton healer doang :P
    yang lain belum nyoba.. mana yang lebih ngirit?? hhihih.. penting nih...

    mau juga dong rekomendasi drakor yang seru kayak healer.. tapi males juga kalo episodenya banyak2, ntar ngabisin kuota hahahaha...

    BalasHapus
  4. pingin ikutan nonton rutin, tapi beulum bisa

    BalasHapus
  5. pingin ikutan nonton rutin, tapi beulum bisa

    BalasHapus
  6. aku lagi nonton ulang Sherlock, sampe season 2, episod terakhir. Tapi baru nonton 10 menit, aku nggak tega hahaha. soale kan udah tau endingnya gimana. nyiapin mental dulu baru lanjut nonton deh.... #lebhaaaaay hahaha....

    BalasHapus
  7. Deeeel...

    Kalo dulu sih metode nonton-ku yah browsing dulu sinopsisnya, trus beli dipidi-nya dan di marathon...

    Tapi sejak suka nonton online sih, yah gitu deeeeh..suka galaaau gitu hehehe...

    Sekarang masih setia ngikutin si Profesor Cha yang galak tapi unyu ituuuh hehehe...

    BalasHapus
  8. Kalau saya... saya gak suka nonton kalau endingnya sudah ketahuan, makanya gak pernah tuh ada cerita saya nonton eps terakhir dulu baru nonton eps lanjutan atau awal..

    Saya lebih suka menikmati teka-teki, gak seru nontonnya kalau sudah ketahuan endingnya :D

    BalasHapus
  9. Itu ngikutin 4 drama ongoing? Weeew... Aku palingan 2, itu aja biasanya ada acara kelewat-kelewat unyu beberapa episode. Sekarang belum ngikutin drama terbaru lagi sih, lagi hemat kuota, wkwkwk.

    Gaya nonton aku mah selalu nonton dari awal sampai akhir, ga ada episode yang terlewatkan! Tapi kalau udah ga suka, berenti di salah satu episode ya ga ditonton endingnya...

    BalasHapus
  10. Akuuu juga sukanya gitu, lihat endingnya baru balik :D
    Kadang ga urut juga, dan ayah Kynan suka heran kok bisa nyambung ceritanya?? entahlah ya gitu deh, mau dibolak balik juga masih ngeh aja tuh :p

    BalasHapus
  11. Kalau metode nonton dorama (Jepang) ala gue adalah pertama lihat judulnya n pemerannya dulu (Ganteng atau gak)..Kalo kira kira eye catching buat gue, lalu lihat dari episode pertama deh...n gak bakal bisa tuh nonton endingnya dulu atau lompat-lompat episodenya kayak loe..N yang selama ini kejadian juga walaupun di tengah tengah ceritanya kurang menarik buat gue, pasti tetap gue paksain nonton sampai tamat serialnya :-)

    BalasHapus
  12. Mungkin gak ada yg seperti gue nonton drama di ulang2. Oh my ghost, marriage not dating, witch romance, fated to love you gue sampe nonton ulang mbak. Dan gue selalu bersuka cita kalau tv swasta kita ngulangin serial drakor yg itu2 aja, mwskipun gue udah khatam berapa kali tetep aja gue tonton.ini aja she was pretty baru 4 eps rencananya mau gue ulang juga, tapi spoileran twenty again begitu menggoda jd gue putjsin ntn juga.

    BalasHapus
  13. Keseruan menonton drama seri adalah harus mengikutinya alur ceritanya dari awal sampai akhir.

    BalasHapus
  14. Aku kalo lagi sok sibuk ato capek nonton, biasanya semua episode ditonton tapi skip2 gitu. Sampe ending. Kalo udah puas, ya udah. Males lanjutin nonton lengkap :D
    Kalo donlod drama (yang udah tamat) juga biasanya kalo internet lagi susah, dibela2in donlod episode terakhir dulu. Kalo endingnya sesuai harapan, lanjut donlod yang lain. Kalo nggak, ya udah. Gak jadi donlod episode lainnya.

    BalasHapus
  15. kalo aku orangnya anti-spoiler mak...kecuali kalo episode nya kebanyakan dan ngebosenin baru deh nonton ending nya doang..hihihi

    BalasHapus
  16. gw lagi ngikutin The tale of two sister (atw semacam itulah ya judulnya :P) di KBS sih, tapi kalo kelewat jg gpp hahaha *kabur sebelom dijitak berjamaah sm Kdrama lover) :D

    BalasHapus
  17. biasanya kalo drama gini selalu aku tonton full.. tapi teruntuk drama yang membosankan sama jugaa, langsung cuss ke ending, terus abis itu gk nonton lagi, haha

    BalasHapus
  18. hobinya sepertinya mbaknya korea nih..salam kenal ya mbak hehhe

    BalasHapus
  19. lagi ngga mood nonton drakor malah nonton Empire sama My Crazy ex-girlfriend di starworld

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)