Selasa, 25 Agustus 2015

Dua Jam Jadi Tokoh Let's Eat

Anyyeong, chingudeul!
Hihihihi... 
Udah pernah gue bahas di blog ini kan, kalo gue dan beberapa teman penggila drakor bikin website bareng?
Nah, hari Minggu, tanggal 23 Agustus kemaren, Ilmi salah satu co-founder My Korean Drama (MKD) dari Cilapop ada urusan kantor ke Jakarta. Tentu aja kesempatan emas ini nggak kami sia-siakan, dong. Bareng Empie founder MKD, kami bertiga pun janjian di Han Gang, Grand Indonesia.

Tadinya mau bareng Tary juga, sayang anaknya lagi demam, jadi nggak bisa ikutan.

Han Gang Grand Indonesia
Waktu awal buka, Han Gang emang menyediakan daging babi. Tapi sekarang udah nggak lagi. Yang di Grand Indonesia lho, ya. Kalo di tempat laen, gue nggak tau, deh.
Gue excited banget waktu tau di sini bisa bakar-bakaran daging, soalnya gara-gara Let's Eat, gue jadi selalu pengin nyobain gimana sih, rasanya makan besar ala Korea.
Yang nggak tau Let's Eat, silaken simak video yang gue ambil dari yutup ini :)
Di Han Gang ini, kita dapet free side dish.  
Yang kami pesan adalah chadol baki (grilled beef) sama jeongol. Jeongol itu semacem rebusan yang isinya macem-macem. Kalo di Han Gang, jeongolnya ada yang isi sayur-seafood, seafood aja, jamur-sayur, satu lagi gue lupa isi apaan. Kami pesen yang isinya seafood doang. Walaupun gitu, pas disajiin tetep ada sayuran dan tahu putihnya, sih.
Han Gang Grand Indonesia
free side dish
jeongol
seafood jeongol
jeongol
jeongol in a spoon
jeongol
jeongol in a bowl
galbi
galbi
Galbinya masih mentah. Sebetulnya bisa sih, minta dimasakin. Tapi kami kan, mau ngerasain jadi tokoh Let's Eat, hihihi.. jadinya minta disajiin mentah biar di-grill sendiri.
Habis itu, kami ber-samgyeopsal. Itu lho, daging dibungkus daun selada, terus langsung dimasukin mulut. Tapi kalo di Korea, samgyeopsal mah pake daging babi....
Total kerusakan dompet Rp502.000,00 untuk paket berempat. Dibagi tiga, per orang jadi Rp168.000,00. Worth it kalo menurut gue, sih :)
samgyeopsal
foto ngambil punya Empie
Han Gang Grand Indonesia
#youcantsitwithus :p

Makan ngobrol makan ngobrol, nggak terasa udah dua jam lewat. Acara ditutup dengan norebang yang membuktikan kalo istri sejati Yonghwa emang cuma Empie, yang dua lagi cuma bengong-bengong pas nyanyiin lagu CNBlue, wkwkwkwk....
It was a great day ^^
Team MKD yang lain, kapan ke Jakarta? Apa mesti disamperin ke sana, nih? :)


Update tgl 26 Agustus 2015:

Ada temen yang nanya di facebook, apakah Han Gang alcohol free karena biasanya daging di restoran Korea direndam di arak. Jujur, gue lupa nanya hal itu waktu makan. Maka dengan hati berdebar gue pun nelpon ke nomor Han Gang. Dilayani mbak ramah bernama Indri. Dan inilah penjelasannya.
Untuk daging yang dibakar kayak gue itu, ada dua pilihan: marinated dan fresh. Yang marinated udah pasti dikasih arak. Kalo mau aman, pilih yang fresh. Wadah antara yang direndam arak dengan yang tidak pun dibedakan.
Kalo bloggies nanti memang berniat ke sana, bisa ditanya lebih lanjut ke mas/mbak yang berwenang. Insya Allah akan diberi penjelasan sedetail-detailnya, kok :)
Dan untuk pertanyaan: apakah ada sertifikat halal MUI?
Jawabannya: enggak ada.
Halal MUI itu susah banget lho didapetnya. Nggak boleh ada penjualan khamr di dalam restoran tersebut. Jadi, walaupun misalnya semua makanan sudah alcohol free tapi dalam daftar menu masih ada bir, MUI nggak akan kasih sertifikat. Itulah makanya sertifikat mereka, bagi gue, jadi jaminan. Walaupun gue tetep makan di Han Gang sih, hihihihi.. (ya Allah ampuni hamba....)
Waktu kemaren gue lihat di menu juga nggak ada tulisan soju, sih. Atau mungkin gue lagi siwer. Entahlah.



Han Gang Korean Restaurant 
Grand Indonesia, Jl. MH. Thamrin No.1
Sky Bridge Level 3 A Unit FDI - 08 



53 komentar:

  1. Emang paling seru makan korean bbq. Anak anak juga suka banget kalo makan korean bbq bisa makan banyak Hehe.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Alamaakjaaang.. Ini rasanya seenak drakor ngga del, hehee..

    BalasHapus
  4. kalo saya sukanya jengkol, bukan jeongol hehehe... malah gak tau yg seperti apa itu jeongol, belum pernah makan makanan korea soalnya :)
    Acara yg fun n seru tentunya ya... :)

    BalasHapus
  5. Buseeettt...total kerusakan dompetnya bikin melotot :D *maklum kelas penggemar cilok* XD
    Kalo ke Bandung, makan di Mujigae ngga bakal abis segitu sih, hehe. Tapi emang menu ngga selengkap Han Gang kayanya. Resto Korea dengan menu bakar-bakaran yang rate harganya se-jebol Han Gang katanya sih Chung Gi Wa, deket banget rumah gue :D *katanya yaa*

    Ayo laaahh samperin ke Bandung aja, gue ngga suka tempat panas, takut lumer. Hihihihi...

    BalasHapus
  6. @Suciati Cristina Enak sih, Ci. Mungkin lebih enak lagi kalo makannya ditemenin Yonghwa, uhuuuyyy..

    BalasHapus
  7. @Besty Utie Tsk.. makanya lo oplas jangan pake gayung keleus, kena panas dikit lumer :p
    Di sono Chung Gi Wa, ya? Oke catet. Deket rumah lo, kan? :D
    Etapi jangan campur babi ya, ngeri gue..

    BalasHapus
  8. Keliatan enak semuanyaaaa T_T

    BalasHapus
  9. Kelihatannya enak.. tapi ampun mahal buat akoohh.. :(

    BalasHapus
  10. #bersamgyupsal barebg kesayangan :*
    Adegakannnnn bandungggg yukkkkkkkkkk..
    #MKDgoestobandung kl ga #MKDouting hihihih..

    BalasHapus
  11. Duhhh typo smua nulisnya..
    *bareng
    *agendakan :D

    BalasHapus
  12. Huaaa makkk itu Dompet jebol, buat uang belanja 10hariiii.
    BTW yg Ada tahi lalatnya namanya gita bukan mak? Mirip saya temen saya yg namanya gita.

    BalasHapus
  13. Ealahhhhh itu mak Della ya?!
    Maaf maaf

    BalasHapus
  14. Yaa ampun mbak banyakkk gitu abis, nasi mana nasi nya,hihihi wong jowo nyari e nasi 😜😜

    BalasHapus
  15. duuuh, ngiler malam2 ini mah :D... enak ya han gan? srg bgt lewatin tempat ini tp ga prnh nyobain ;p.. rada kapok makan di reso korea -__-.. Tapi mungkin han gan bisalah ntr dicoba :D

    BalasHapus
  16. @Beby Rischka Bukan cuma keliatannya, Beb. Emang enak :)

    BalasHapus
  17. @Riski Fitriasari Makannya berempat, Mak. Bayarnya patungan :)

    BalasHapus
  18. @Ratu SYA Hihihi.. iya gpp. Rp500ribu itu bukan per orang, Mak. Maaf, kayaknya banyak yang salah tangkap makanya sekarang sudah saya edit. Itu bayarnya patungan, jadi per orang nggak sampe Rp200 ribu :)

    BalasHapus
  19. @Niar Ningrum Karena udah tau porsinya bakal banyak, kami sengaja nggak pesen nasi, Niar :D

    BalasHapus
  20. Asiiik banget, aku pengen banget nyobain makanan Korea, tp mihil mihil ya haha.
    Trus soal Gamsyepol apa itu yg makan dilipet pake selada, aku jg doyan tuh. Dirumah suka nyoba sendiri, isian daging rendang sama nasi :))

    BalasHapus
  21. Mungkin di GI jadinya mahal banget ya itu korean bbq :D

    BalasHapus
  22. @Melly Feyadin Aku juga sering samgyeopsal barengan adek di rumah, Mel. Tapi kalo beneran pake daging grill ya baru kemaren itu. Kayaknya mesti beli alat barbeque biar bisa bikin sendiri :D

    BalasHapus
  23. Gw udah nyoba yg ayam putih isinya nasi dengan kuah rempah ... Apa deh nama koreanya?

    Tapi kok gak dong di lidah gw ya

    BalasHapus
  24. @masrafa.com Apa, ya? Kalo sop ayam sih namanya Samgyetang, Mbak. Aku belom pernah nyoba karena kata temenku rempahnya berasa banget. Aku cemen, hihihi..

    BalasHapus
  25. Jadi ngiler sama makanan Korea dan pengen nonton dramanya :D

    BalasHapus
  26. nanti kalau mau makan rame-rame Korean bbq, ajak-ajak saya ya Mbak. Kan lumayan bisa bantuin, bantu memperparah jebolnya dompet lho

    BalasHapus
  27. bacanya gimana sih Del jeongol ? kok aku awalnya kirain jengkol hehehe masa iya di Korea makan Jengkol

    BalasHapus
  28. Eyampuuuun...berarti ini kopdar kedua kalian setelah konser CN Blue dulu itu yah?
    Aku iriiii....Ilmi kapan ke Bandung atuhlaaah :))

    Ehm, kalo bayar sendiri emang masuknya mahal sih Del, tapi kalo patungan bertiga sih so-so lah yaaah..daging gitu lhoooo :))

    BalasHapus
  29. @Lidya Oiya lupa ditulis. Bacanya "jonggol," Mbak :D

    BalasHapus
  30. @Bibi Titi Teliti Tenang Teh, udah dijadwalin kok sama Ilmi. Tinggal tunggu waktu yang tepat aja, hihihi..

    BalasHapus
  31. makan disini cuma untung buat yang makannya banyak ya? bisa ambil free side dish sebanyak2nya, jd ga rugi wkwkwk

    BalasHapus
  32. jeongol ya?? kebacanya kok jengkol.. ampe sempet heran kok ada jengkol di resto korea.. :)))

    BalasHapus
  33. Kapan waktu sepertinya layak dicoba :D

    BalasHapus
  34. samperin aku ke cilegon, mbak. tapi di sini gak ada restoran korea. gak asik :D

    BalasHapus
  35. Yaampyuuun. Warbiyasak banget kalian..

    BalasHapus
  36. @lia nurmalasari Gpp, Lia. Kita norebang aja. Tapi kamu siapin kapas buat tutup kuping, suaraku sembeeeeeerrrr parah xD

    BalasHapus
  37. ilmy ntar kalo2 dateng lagi jangan pas bulan tua ya.....heheheh dompet gue kan rusak parah mbak tanggal2 segitu. alasan kedua sih setelah kebeneran raheesa kena flu jd gk bisa ikutan hiks.

    BalasHapus
  38. ahhh sekarang aku juga kecanduan drakor nihhhh :((

    BalasHapus
  39. Wah....
    Keren yach....
    Pengen kesanalah....

    BalasHapus
  40. Yeaaaaay nampang diblog nya seleblog neeeh.
    Yaelaah kapan perginya kenapa skrg baru komen. Berasa sibuknya ngalahin presiden deh ane.
    Wkkkkkk.
    Dan akhirnya puuun aku masih belum sempet aja ngereview d blog. :D

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)