Senin, 29 Agustus 2016

Review Body Scrubs/ Lulur White Musk Bali Ratih dan Cara Pakainya

Body scrubs Bali Ratih

Hai hai, salam tanggal tua, hihihi....
Menjelang hari gajian gini, biasanya gue punya ritual luluran pake Body Scrubs Bali Ratih. Lumayanlah buat nyeneng-nyenengin hati sendiri. Kan katanya istri yang bahagia membuat keluarganya bahagia juga ^^

Nah, udah dua bulan ini gue pake Body Scrubs Bali Ratih yang wangi white musk. Musk, atau kesturi, adalah aroma tubuh yang dikeluarkan dari sejenis kijang jantan. Berarti kalo mau mendapatkan wangi ini, kijangnya mesti dibunuh, dong? Sadly, yes. Makanya ada yang membuat sintesisnya dan dinamakan white musk. White musk ini diekstrak dari tumbuhan.
Gue pribadi emang suka banget sama wangi ini. 

Review
Dari kemasannya aja udah cantik banget. Gue selalu lebih suka kemasan kosmetika, apa pun itu, yang bundar-bundar gini. Udah gitu, ukurannya pas di genggaman. 

Body Scrubs Bali Ratih

Di kemasan tertulis bahwa produk buatan Bali ini againts animal testing dan sudah dermatologist tested. Kemasan baru masih tersegel rapi. Berat 100 gr. Bisa berapa kali pakai? Dalam kasus gue, tiga kali pakai juga habis, wkwkwk.... 
Teksturnya berwarna putih kental dan ada butir-butir scrub. Saat dioleskan ke kulit, terasa agak kasar seperti butiran pasir. 
Body scrubs biasanya kedaluwarsanya nggak lama-lama. Yang punya gue ini kedaluwarsa bulan Desember 2016, gue beli bulan Juli 2016.
Expired date tertulis di bagian bawah kemasan.

Body Scrubs Bali Ratih


Yang jualan Bali Ratih online emang banyak banget. Gue biasanya beli di Bali Ratih, ownernya ramah dan fast response. Udah gitu sering ada kejutan-kejutan diskonnya gitu, hihihi....

Nah, sekarang cara pakainya. Gue biasanya luluran sebulan sekali. Ya itu tadi, tiap akhir bulan. Biar rasa kesat kulit dan harum tubuh ini bikin lupa sejenak kalo keuangan lagi seret :p
Gue nggak bilang cara luluran gue yang paling bener, ya. Gue cuma share ajah ^^ 
And this is how I do it :)

Cara Pakai:
1. Siapkan air hangat
2. Siram ke seluruh badan
3. Keringkan tubuh dengan handuk
4. Dalam keadaan tubuh masih lembab, oleskan body scrub ke seluruh tubuh termasuk ke jari-jari, ketiak, dan tumit, sambil dipijat/ digosok
5. Tunggu sampai kering
6. Gosok-gosok bekas body scrub hingga terlepas dari kulit
7. Dengan air hangat, mandi seperti biasa menggunakan sabun hingga kulit terasa kesat, tak lagi licin


Done! ^^
Kamu punya ritual akhir bulan juga nggak? Yang bikin bahagia tapi, ya. Share dong di komen ^^

14 komentar:

  1. Sama dong mbak, aku juga pakai Bali Ratih. Tapi body lotionnya :)

    BalasHapus
  2. Yg ini belum pernah nyobaa del, tapi kynya enakeun yaaa.. Bisa jadi hiburan tanggal tua yaq, hihiii

    BalasHapus
  3. Ritual gue mah update berita shinhwa biar happy selalu.. wkkk..�� #mamakgila
    Ahh.. jd latah nih pengen ngrasain si bali ratih secara gue orgnya pengenan.

    BalasHapus
  4. Teh della,
    pnya rekomendasi yang cepet buat ngilangin bekas gatel2 yg menghitam gak? lulur bali udh coba nih tapi agak males kalo make rutin wkwkwk, produk jafra mahal bgt tp lumayah sih ampuh cuman kantong jebol kalo intensif pake gituan . hehehhe trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw, ini yang punya bebep Taec, Mailavnya Ji Hyun Woo yak 😘😘😘😘

      Hapus
  5. OOT dikit nih (berhubung gue ga demen luluran), musk emang wewangian dr tubuh kijang jantan ya, tp gue ga kepikiran kl kijangnya sengaja dibunuh loh.. Untuung gue pake parfume yg body shop white musk T^T jadi gue ngga ngerasa dosa ya... Nah kl parfume cowok?? Semua beraroma musk, gemana donk?

    BalasHapus
  6. belum pernah coba luluran pake merek ini, nanti sekali-sekali coba ah.. :)

    BalasHapus
  7. gue blom nyobain inih bali ratih... tapi ya bok, sekarang jadi males dah luluran.. palingan ritual kalo lagi nadong hepeng, gue jelong2 ke mol aje..nyium2in parfum tester...hahahaha :p

    BalasHapus
  8. Gue udah 10 bulan belom luluran, ucet dah daki gue pasti sekilo nih kalo dilulur :D

    BalasHapus
  9. Badan jadi seger ya, Mbak :) Hanya gini saya bisa komentar, soalnya belum pernah luluran, hehehe

    BalasHapus
  10. Aku agak malas luluran padahal bagus ya buat ngilangin kulit2 mati

    BalasHapus
  11. Sya malah dah lupa, kapan terakhir lulurannya. Wkwkwkkk

    BalasHapus
  12. aku belum pernah luluran gini, males. mandi aja paling lama 3 menit kelar hahahaaa *cewekmacamapa

    BalasHapus
  13. Aku ketagihan banget pakai body scrub Bali ratih ini, mbak. hheee...

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)