Jumat, 08 November 2013

Sepatu, Sepatu, Sepatu

Waktu itu, nemu quote ini di sebuah fashion blog and I couldn't agree more:


Karena kalo ada satu item yang bisa bikin keseluruhan penampilanmu berubah, itu adalah sepatu. Coba bayangin, kamu pake little black dress yang cantik banget, lengkap dengan anting-anting mutiara mungil di telinga, etapi kamu pake sendal jepit. Atau sepatu keds butut. Kan jomplang.
Yah tapi itu masalah seleralah ya. Adek gue sih, selalu bilang, "Kalo pede mah, pake apa juga oke."
Tiap-tiap orang emang beda. Ada yang kalo pake sepatu harus sewarna sama tas. Ada yang sengaja tabrak warna atau motif. Sah-sah aja, sih.
Kalo gue, berhubung gue berjilbab dan enggak kreatip, yang selalu gue lakukan adalah:
1. Gradasiin jilbab dengan blus, gradasiin sepatu dengan rok. Selesai. Tas tinggal pake warna hitam atau pake gradasi dari warna baju.  
2. Tiap kali mo beli item, gue selalu bayangin dulu, bisa enggak nih item dipadu-padan minimal dalam tiga cara.
 
Nah, ceritanya, waktu di Thamcit, gue beli rok yang warnanya nanggung. Waktu gue beli, mbak-mbaknya malah sempet nyaranin warna laen, karena menurut dese, warnanya susah dipaduin. Dan emang bener, hihihi... 
Enggak bisa dipasangin sama sepatu cokelat tua, apalagi item. Sampai gue temukan sepatu yang tepat
Dan, tadaaaaaaaaaa..! 
 
 
 Kalo kamu, gimana gaya padu padanmu? :)


17 komentar:

  1. kalau aku, karena sepatunya terbatas seringnya nabrak :p, pokok baju sana jilbabnya cucok plus mengandalkan pede :p

    BalasHapus
  2. aku..suka ga metching tas sama spatu, atas kemanaaa..bawah kemanaaa. hihihii,kadang jadi polusi mata deh kayaknya mba aku ini. aduh, punten2 ya buat yg ngliat aku suka ga metching

    BalasHapus
  3. klo aku suka ga matching.. beli apa2 pun suka nya warna netral yg bisa masuk ke baju warna apapun :D

    jadi kebanyakan koleksiku warna item< putih, abu abu dan coklat...beneran sungguh ngga kreatif -___-

    BalasHapus
  4. aku sekarang sejak gak kerja lagi pake sepatu flat hehe. jadi t'shirt + celana pendek/ikat/jeans + sepatu flat. kalau gak yah dress + flat shoes

    BalasHapus
  5. Sekarang kalo beli sepatu suka ga jelas warnanya Del. Kadang biru terang lah, trus ijo. Pas sampe rumah pusing.. hahahaha.. Ini cocoknya pake apa yaa? >_< Tapi karena gw lebih suka pake jeans, jadi untungnya masih mecing aja dipadanin sama warna apa aja sih. :P

    BalasHapus
  6. gua setuju banget ama adik lu. yang penting pede. apa juga jadi bagus.

    mau baju dan sepatunya sebagus apa, kalo orangnya gak pede tetep aja berasanya gak enak. :D

    BalasHapus
  7. sepatu, sukanya aku match in ama warna rok (cm pny hitam dan krem). atau sepatu disamain warnanya ama tas (aku ga pny rok warna camel, tp pny tas warna camel). klo jilbab, ikut warna baju aja. dan krn mostly bajuku bermotif warna-warni, jadi satu baju bs pake warna jilbab berbeda di kesempatan yg berbeda.

    sebenarnya aku ini orang yg merhatiin warna. rela punya tas murah tapi komplit mampu beli semua warna daripada punya tas merk luar negeri yg mahal (dan cm mampu beli satu, hahaha).

    BalasHapus
  8. Kalau saya tentunya disesuaikan. Kalau pake long dress po gamis ya pakai sendal duwuur. High heels.
    Kalau hanya jeans, pakai sendal atau sepatu teplek.

    Saya gak pernah pake sepatu berhak tinggi, Mba. Takuut. Hahahha

    BalasHapus
  9. Sampai sekarang aku cuma suka tas dan sepatu warna item, coklat dan krem...sepatu juga warnanya itu. Eh ada juga ding sepatu pink dan putih tapi makenya suka asal aja :D Dan aku cukup pede ;0.

    Yg nggak pede kalau warna baju dan jilbab tabrakan.

    BalasHapus
  10. asik...sepatu baru nih :)
    gw termasuk orang yang cuek dan berhubung kebannyakan baju warna ungu, yaa sepatu hitam, krem, biru atau coklat msh bisa masuk *kalo kata gw* hahaha...

    BalasHapus
  11. how i loveee shoes!! klo mau pake apapun slalu yang aku utamain sepatu dulu baru yang lain menyusul...penting!

    kalau belanja ya sepatu dan baju harus bareng biar mix and match gampang :)

    BalasHapus
  12. warna rok nya emang bagus kok Del...

    kalau aku, meski cewek abal2, tapi gatel juga kalau sepatunya gak matching
    kalau tas sih...tergantung yang siap aja....tapi pernah juga udah kesiangan masih sempet ganti tas :P

    BalasHapus
  13. @silulak Cewek abal-abal.. wkwkwkwk.. Gk ah Lu, aku yakin kamu cewek tulen ;)

    BalasHapus
  14. Klo aku siah prinsipnya mana yg paling mudah diakses di lemari berdasarkan susunannya aja deh.....
    hehehe...

    BalasHapus
  15. jarang beli baju, jadi jarang madu madanin, hahaha

    BalasHapus
  16. Aku sukaaa banget warna roknya, lg nyari2 yg warna gini

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)