Selasa, 28 Oktober 2014

Bad Guys - Korean Drama - Bukan Review

OCNPercaya deh, nonton drama Korea (drakor) itu ada titik jenuhnya. Kadang bosen aja dengan plotnya yang klise (makanya gue skip beberapa drakor yang walopun rame diobrolin di twitter/facebook tapi nggak menarik buat gue. Ya namapun selera, ya).

Setelah My Secret Hotel dan Discovery of Romance kelar, gue pikir gue akan break sebentar dari drakor.
Tapi. 
Mungkin gue emang nggak ditakdirkan untuk move on dari situ, ya. Tepat saat itulah gue ngeliat poster Bad Guys
Cocok kayaknya sama gue yang lagi cari drakor less drama, less romance, more action
Bercerita tentang Oh Gu Tak, polisi yang udah lama resign sejak anak perempuan satu-satunya jadi korban pembunuhan berantai yang sampe saat ini, pembunuhnya belum ketangkep. 
Sebelum:
OCN
 OCN
Bapak penyayang dan banyak ketawa.
Sesudah:
OCN
 OCN
The mad dog.
Don't you just love how Korean actors do that kind of multiple-personality-acts? I know I do ^^

Etapi kemudian terjadi pembunuhan terhadap seorang polisi, anak mantan bosnya Gu Tak. Jadi, Gu Tak dipanggil lagi untuk memecahkan kasus ini dengan keistimewaan: dia boleh pilih sendiri anggotanya.
Yang dia pilih adalah tiga orang napi pelaku pembunuhan juga, coba!
Emang sih, ide ngambil pelaku untuk nangkep penjahat udah bukan ide aneh lagi di film-film Hollywood.
Tapi.
When it comes to Korean drama, ide sama pasti menghasilkan karya yang beda, doooong.. \(^O^)/
Jadi, terpilihlah:
1. Park Ung Cheol (badannya gede dan paling kuat, tapi seperti biasa ya, yang kayak gini biasanya gede otot, kurang otak :D). Diperankan Ma Dong Seok.
Ma Dong Seok
2. Jeong Tae Su, akurat banget soal hitung-hitungan. Cool. Kalem. Tatapannya tajam. Tipe cowok ideal gue :D
Diperankan Jo Dong Hyuk. 
Masalahnya, gue pertama liat Jo Dong Hyuk itu di film The Intimate di mana dese banyak adegan nude-nya gitu, jadi sepanjang nonton Bad Guys, kadang adegan The Intimate melintas gitu deh di mata gue, ahaaaayyy.. xD
Dese juga maen di Mr. Goodbye sebagai second lead male.
Jo Dong Hyuk
3. Lee Jeong Mun, psikopat, pembunuh juga, dan bener-bener tanpa ekspresi. Dia bilang sih dia selalu lupa kapan, siapa, dan gimana dia ngebunuh. Het dah.
Cakep, tapi gue lebih milih Tae Su :D *emang siapa gue*
Diperankan Park Hae Jin. Yang nonton You Who Came From the Star pasti udah khatam sama mukanya :D
Park Hae Jin
Singkat cerita (percayalah, gue bisa disuruh cerita dari menit ke menit, tapi selaen pegel, siapa yang mo baca, coba?), tentu aja kalo ketiga kemampuan itu digabung, mereka berhasil memecahkan kasus. Abis itu, mereka direkrut jadi agen khusus yang cuma diambil dari penjara kalo dibutuhin, dan keberhasilan dalam tiap kasus akan mengurangi 5 tahun dari jumlah kurungan mereka.
Review lebih keren silakan baca di sini.
Dari ketiganya, ofkors gue paling suka Tae Su dengan long coat-nya yang selalu berkibar keren tiap kali dia nonjok orang. OMG. Gue selalu seneng ngeliat cowok ninju. Tapi gue nggak suka nonton olahraga tinju. Mungkin karena mereka bertelanjang dada? Coba petinju suruh pake long coat... Oke. Mulai ngelantur.
Drama ini baru masuk episode 4 minggu ini. Pada episode 3 pekan lalu, ketika mereka berhasil mecahin kasus penjualan donor tubuh gelap dan menyelamatkan satu korban, ini yang dikatakan Gu Tak pada anak buahnya:
OCN
Park Hae Jin

Bad Guys
 Park Hae Jin
 Jo Dong Hyuk
 Bad Guys

So sweet, Ahjussi ^O^
Seperti layaknya drakor, masih banyak banget misteri yang belum terungkap dan pasti akan kebuka pelan-pelan seiring tiap episode. Misalnya, siapa musuh mereka sebenarnya. Gue yakin semua kejahatan ini pasti muaranya cuma satu orang.
Terus, kenapa tiga orang yang dipilih Gu Tak ini, semuanya ditahan hampir bersamaan dengan resign-nya Gu Tak?
Terus, apa alasan Gu Tak sampe disidang militer setelah kematian anaknya? 
Aaaaaahhh.. semakin seruuuuuuuuuuuuuuuuu xD
Oh iya, yang demen nonton streaming, link-nya ada di sini :)
OCN
Dapet salam dari psikopat Korea

38 komentar:

  1. kapaaaan diriku bisa nonton drakor yak, kok kayanya klo pada posting drakor pada seru2 banget.

    BalasHapus
  2. Kyknya tipe2 yg no 2 tipe aku jg hihihi ah lama ngga nonton drakor yg action, tp sejak kurikulum K 13 berlaku aku kekurangan me time

    BalasHapus
  3. Waaaah seru nih keknya.
    Ak jg lagi rada2 bingung mau lanjut drakor yg macam apa.
    Bolehlah dicatet dulu iniih.. :)

    BalasHapus
  4. Inimah seruuuuuuu. Bisa rekamin dvdnya gak sih Delll? Bisa dong ya... ya... ya??

    BalasHapus
  5. Baca review draKor gini jadi kepikiran review Jdorama di blog gue deh :D

    BalasHapus
  6. Asyiiiik, ketemu lagi satu blog penyuka drakor :)
    Tapi daku jarang bikin review, terlalu terpesona :D

    BalasHapus
  7. Seru sepertinyahhhh.. Ahhh mau ahhh streaming hehehe

    BalasHapus
  8. @Ladyinthemirror Iya, kurikulum K 13 kayaknya emang ngerepotin guru banget ya, Mbak.

    BalasHapus
  9. @ilmiy Abis itu tonton ya, Mi. Biar kita bisa norak-norakan di twitter :D

    BalasHapus
  10. @danirachmat.com Gue kagak ngarti caranya, Dan :D
    Kalo mo DVD ntar beli aja, tapi mesti nunggu dramanya tamat dulu :)

    BalasHapus
  11. @indahjuli Ini juga kalo lagi kumat mood-nya aja, Mbak :)
    Makasih udah mampir :)

    BalasHapus
  12. Deeeel...
    entahlaaaah...
    genre action sih gak terlalo favorit banget, dulu nonton City Hunter doang kan hanya demi Lee Min Ho semata...hihihi...

    Demennya nonton kisah cinta yang menye-menye gitu deeeh...hihihi...

    Tapi belakangan ini lagi gak ada drama yang membuat hatiku berdesir lhooooo...lagi pada datar semua euy...bolehlah drama ini masuk waiting list duluuuu :)

    BalasHapus
  13. Adegan nude memang mengesankan ya Mbak...~ LALALALA...
    Gooddrama emang situs paling tooppp daaah. Korea terakhir nonton film Miss Granny sama ngikutin Tomorrow Cantabile ajaahh.

    BalasHapus
  14. Deeeel, petinju pake long coat mah gerah keleees *komen ngelantur*

    Gw lg beneran tergila2 sm Love Rain nih, deramah bgt sih, tapi somehow gw suka hahahahaha

    BalasHapus
  15. Maaak..gue mau doong drakor yang judulnya intimate kalo beneran ada adegan Tae su lagi nude..hahahaha #najong

    BalasHapus
  16. @Sitti Rasuna W. Oiya aku juga lagi ngikutin tuh Nodame, walopun emang kurang greget, tapi gpp lah :D

    BalasHapus
  17. @rindrianie Love Rain yang Jan Geun Suk sama Yoona bukan sih? Gue nggak demen sama Yoona, hehehe..

    BalasHapus
  18. @Desi Sip. Udah gue mensyen di twitter ya, Des ;)

    BalasHapus
  19. hmm kalo drakor ini gw tertarik nontonnya, soalnya kalo drama korea yang pernah gw tonton biasanya suka bikin mewek, klo ini kyknya ga ada acara mewek2an ya?

    BalasHapus
  20. ternyata nonton Drakor ada titik jenuhnya juga ya :)

    BalasHapus
  21. Asik ada Hwi Kyung. Masuk list dulu deh, soalnya lagi nonton Blade Man ama My Lovely Girl.
    Tapi kok sama ya, gue ngerasa bbrp bulan ini agak flat gitu, gak ada yg nyantol banget...

    BalasHapus
  22. entah kenapa
    aku kok gak tergila gila sama drama korea yaa

    BalasHapus
  23. gw masih belum move on dari Lovable Girl ... jatuh cinta ama @rain_oppa dari Ninja Assasin

    BalasHapus
  24. @kapipie Nah, kirain aku doang yang ngerasa ini drakor lagi pada flat :D

    Tosss Mbak, aku juga lagi ngikutin Blade Man. Tapi My Lovely Girl enggak.

    BalasHapus
  25. @Elsa Ya gpp, Sa. Enggak ada yang maksa juga :D

    BalasHapus
  26. @masrafa.com Ternyata banyak yang rekomen drakor ini, ya. Baiklah, nanti coba ditonton :D

    BalasHapus
  27. *kunjungan perdana. salam kenal, pemilik blog ^^*

    Masukin Bad Guys ke wishlist ahh... Ini berapa epi ya? *males googling .-.*
    Masih staytune sama kdrama Pinocchio nih. Lee Jong Suk sama Park Shin Hye >w< hhi~

    BalasHapus
  28. @Selvia Sari Hai Selvia, duh, maaf baru bales. Bad Guys cuma 11 episode, kok ^^

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)