Selasa, 17 Maret 2015

Kejam Genetik

Percakapan pada suatu malam.

Nadya (N): Mama, maen polisi-polisian, yuk. Nadya jadi polisi, ya.
Mama (M): Oke. Mama juga jadi polisi.
N: Ih, Mama! Mama penjahatnya, dong!
M: Kok Mama? Kenapa bukan Nadya?
N: Kan Nadya yang ngajak maen duluan.

M: Ooo.... Jadi kalo Mama yang ngajak maen duluan, Mama yang jadi polisinya?
N: Iya.
M: Ya udah, deh.
N: Angkat tangan!
M: (ngangkat tangan)
N: Dor!
M: Lho! Kok mama ditembak? Kan udah angkat tangan!
N: Emang kalo udah angkat tangan enggak boleh ditembak?
M: Enggak lah. Kalo udah angkat tangan tuh berarti udah nyerah. Mestinya tangannya diborgol aja ke belakang terus bawa ke kantor polisi.
N: Kalo yang boleh ditembak yang ngapain, Ma?
M: Kalo ngelawan.
N: Ya udah kalo gitu, Mama ngelawan ya.
M: Hadeeeeeehhh.... Ya udah ayok.
N: Angkat tangan!
M: Dor!
N: Ih Mama, kok Nadya ditembaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk...?
M: Lho, daripada Mama yang ditembak?
N: Kan Mama penjahat!
M: Karena penjahat makanya Mama nembak duluan.
N: Enggak boleh!
M: Dih, gitu.
N: Ulang, ya. Angkat tangan!
M: Tidak mau! Aku akan melawan! (dengan gaya alay)
N: Dor!
M: (pegang dada sebelah kiri dengan gaya kesakitan)
N: Kok di situ? Kan Nadya nembaknya kepala.
M: (dalam hati: buset anak gue sadis bener....) Meleset berarti.
N: Dor!
M: Argh! (jatoh terduduk, tangan kanan megang kaki kanan)
N: Dor!
M: (telungkup)
N: Hore! Hore!

And that's how I play with my daughter. Sadis yakk.. :D
Gue emang bukan tipe yang seneng menanamkan nilai moral dalam permainan, sih. Kami main atas nama bermain. Titik. 
Tadinya gue bingung darimana dia punya bakat sadis gini. Sampai pada suatu hari, gue kenal dengan beberapa orang di fesbuk yang sama-sama gila drakor. Mulai dari berbalas komen sampe ngomongin bias dan nge-bully aktris/aktor yang nggak kita suka. Dari situlah gue sadar kalo komen gue sadis banget tiap kali ngomongin this one particular female actress. Mulai dari pengin tampar dia bolak-balik tiap kali scene nangisnya, sampe keinginan terpendam gue untuk nyuruh si aktris ini ngosrek wc.
Ternyata kejam itu genetik, ya.
Semoga aja anak gue tumbuh jadi anak solehah walopun emaknya kayak gini, qeqeqeqe..
Btw gue enggak tau juga sih maen tembak-tembakan gini sebetulnya bagus atau enggak buat perkembangan jiwa anak. Mohon pencerahannya ^^

23 komentar:

  1. Buahahahaha.. ngaku juga dese...ngakuuu! Buah itu jatuh ga jauh dari pohonnya, Dell... ^^
    Ngeles aja dibilang master bully, tapi hati kecil mengakui kaaan.. Gaya tampar-bolak-balik lu itu jadi trendsetter deh :))
    Soal maen tembak2an mendidik apa ngga gue ga bs kasih teori yah. Tapi berdasarkan pengalaman gue sama adek gue (cowok) pada jaman kita masih bocah, maennya lebih sadis dari itu (sampe pernah disambit bokap pake sendal terompah gegara rusuh), dan sampe detik ini gue dan adek gue NORMAL Dell..
    Gue tumbuh jd pribadi yg santun,ramah tamah dan tidak sombong kan? ;) *minta disambit lagi*
    Hahahahaha...

    BalasHapus
  2. hahaha.... bermain seperti ini menyenangkan buat anak2

    BalasHapus
  3. Navaro juga suka main tembak tembakan sama ayahnya. dan mereka nkmatin banget lho mbak. saya juga gak tau si teorinya main tembak tembakan itu baik atau enggak buat anak. but, they really had fun :)

    BalasHapus
  4. Hahahah.. yang nembak Nadya sih pantes mamanya komen mula, coba yang nembak Yonghwa :P *pasti menyerahkan diri dengan amat sangat menyerah

    BalasHapus
  5. @Besty Utie Waaaahhh.. ternyata ada yang lebih hard core ya maennya. Oke deh, berarti masih aman ^^

    BalasHapus
  6. @Lia Nurmalasari Iya, yang penting have fun-nya ya, Lia ^^

    BalasHapus
  7. @Empieee Ih, itu mah gue bakal langsung "Tangkap aku, Mas! Tangkap!"
    Wkwkwkwkwk..

    BalasHapus
  8. Jiahahahahahahahaha.... hati2 mak, ntar disuruh ngosrek wese sama anak

    BalasHapus
  9. anak gue juga maen tembak2an gitu ama ayahnya..dan malahan si anak bayi, kalo lagi ngeliat kelakuan ayah sama masnya maen tembak2an..suka ketawa2 geli gitu...hihihi

    ah maaakkkk..gue kangen ama blog lo deh... :*

    BalasHapus
  10. Gw no comment lah sama bener gak permainan ini mendidik apa gak. Wong gw aja belum ikut seminar " Bermain Bermakna " kok.
    Toh gw juga suka maen smack down di tempat tidur sama Athia hahaha...
    Yang penting emak sama anak happy, Dell.
    Walopun bisa nyelipin bermain yang mendidik, tapi Ngedidik anak gak melulu harus via bermain, sesekali dengan cara lain yang juga lebih menyenangkan.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Aku... aku tau siapa yg pengen disuruh ngosrek wc 😄😄
    kyk kakak nadya ini ntar cocoknya jadi polwan aja.... ya cantik.

    BalasHapus
  13. Hehehe, jadi inget ibuku pernah cerita kalau waktu kecil beliau pernah "suntik" kelinci sampai meninggal :( Tapi aku malah tumbuh jadi anak yang takuuut banget buat nyakitin binatang. Jangankan makan binatang, bunuh kecoa aja ragu-ragu, hehehe. Mungkin karena ibuku baru ceritanya pas aku besar ya. Jadi kejam kayaknya gak genetik. Nadya murni bermain, have fun. Kaya aku dan Eris yang kadang main gigit-gigitan :D

    BalasHapus
  14. Wahahaha emaknya ngga mau kalah nih ma anaknya, permainannya jadi seru ngga monoton karena ada perdebatannya yak hihihi

    BalasHapus
  15. Trnyta kejam itu turunan ya mbak xixixixix

    BalasHapus
  16. Ketawa guling guling sampe depan rumah Daehan Minguk Manse..

    Etapi menurutku sebagai tante dari dua ponakan cewek dan (gagal jadi) ibunya Daehan Minguk Manse, gak apa2 sih maen tembak2an asalkan jangan tembak hati Yoochun aja *eeaaaaaaaa*****

    #commentyanggagal
    #akankahinimenjadilapakpembullyanberikutnya
    #kitanantikan

    BalasHapus
  17. jadi kejam itu genetik? apa kabar anak saya ntar kalo emaknya sadis begini -_- secara kalo lagi sebel sama orang bawaannya pengen membelai itu orang. pake parutan kelapa.

    etapi, saya dapet sifat sadis ini dari siapa dong? perasaan ortu gak ada yang sadis..

    BalasHapus
  18. Whahaha, gue suka imajinasi elo Nadya hihiiii

    BalasHapus
  19. mbak.. gimana kabarnya? alama saya tidak blogwalking kemari.. masih ingatkah dengan saya??? hehehehe

    BalasHapus
  20. Hahah.. Kan namanya main, Mbak.. Jadi menurut ku yah ngga papa..

    Aku sama sepupu ku yang kecil jugak sukaaaa banget main penjahat-penjahatan.. :P

    BalasHapus
  21. Setiap mainan pasti punya pesan moral tersendiri, tergantung bagaimana orang tua menjelaskan itu

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)