Senin, 08 Juni 2015

Tentang Jodoh

Kau menatapnya secara tak sengaja. Seketika itu juga, jantungmu seakan berhenti berdetak sesaat, untuk kemudian berdebar lagi dengan dentuman lebih kencang.
Perlahan, atau terburu, entah yang mana kau pun tak lagi tau, yang kau ingat hanyalah kau mendekatinya. Menyentuhnya perlahan, karena detik itu juga kau dengar hatimu bersenandung pelan, "Akhirnya, kumenemukanmu...."

Kayak gitulah rasanya tiap kali gue nemu baju/jilbab/tas di Tanah Abang atau Thamrin City atau Pasar Slipi atau Slipi Jaya, you name it (itu nama-nama tempat gue biasa hunting).
Yang follow Instagram gue mungkin tau kalo gue ada kondangan ber-dresscode Ahad kemaren.

(Cara praktis memasukkan posting dari Instagram ke blog bisa dilihat di sini ^^)

Panik dong, secara eyke nggak punya baju atau jilbab gold. Yang warnanya mendekati pun nggak ada. Akhirnya, gue pun hunting ke Tanah Abang.
Entah karena nggak sreg dengan warna gold jadi nyarinya pun antara mau nggak mau, entah karena emang belum jodoh, gue pulang tanpa satu pun barang gold. Ini kalo suami gue tau, pasti diketawain. Segitu luas Tanah Abang, satu aja nggak nemu?
Soalnya gue emang gitu, sih. Sepenuhnya terserah hati. Kalo hati nggak sreg walaupun seratus orang bilang baju itu bagus, gue nggak akan beli. Selalu gitu kalo shopping. Makanya gue bisa pulang dengan nenteng gembolan baju, bisa juga pulang tangan kosong.
Dan gue kepikiran, jangan-jangan pola shopping gue berkorelasi dengan prinsip gue dalam menemukan jodoh.Kalo ada cowok yang gue suka, pasti gue pepet terus. Dalam banyak kasus sih, nggak ada yang membalas perasaan gue, wkwkwk..
Malang bener, yakk :D
Ada juga yang pedekatein gue walau seromantis apa, sepamer kekayaannya kayak apa, kalo gue nggak sreg ya gue cuekin.
Sampe suatu hari, gue ketemu bapake. Dan perasaan gue bersambut.
Tapi ada kasus temen gue yang tipe shoppingnya tuh dari pintu depan sampe pintu belakang tuh toko dimasukin satu-satu, pegang-pegang barang, tanya harga, untuk kemudian dia balik lagi ke toko pertama dan belanja di sana. Dia menikahi teman masa kecilnya. Jadi, kayak di komik-komik gitu. Mereka SMP sampe kuliah bener-bener lost contact, ketemu lagi pas udah kerja, langsung komit nikah, dan beneran nikah. Langgeng sampe sekarang.
Ada juga yang pola shoppingnya hampir sama, semua toko dimasukin, tapi dia akhirnya berhenti dan milih satu item yang sebetulnya bukan barang yang dia pengin, tapi dia udah terlalu capek mo nyari lagi. Eh, pas di toko sebelah, bener-bener sebelahan, di sana digantung baju persis keinginannya. Dia nggak ngeluh sih atau minta refund, tapi sepanjang jalan pulang pasti 'kerugian'nya itu dia bahas. 
Setelah nikah, kalo ktemuan sama gue yang akan dia omongin adalah what if. Coba dulu gue nikah sana si ini, coba gue ketemu si anu duluan, bla bla bla.
Emang cuma tiga kasus sih, dan gue nggak bermaksud bikin kesimpulan. Cuma mau berbagi pikiran ^^
Kalo bloggies, gimana cara shoppingnya? Apakah berkorelasi dengan penemuan jodoh atau enggak?
Tapi yang penting kalo cari jodoh pasangan hidup emang jangan main-main, sih. Soalnya insya Alloh untuk sekali seumur hidup. Kalo jodoh baju mah asal ketemu bisa langsung bayar terus bawa pulang :)
Btw, akhirnya gue nemu outfit yang gue pake itu hari Sabtu sore: jilbabnya di Slipi Jaya, dress di Pasar Slipi. Sepelemparan upil dari rumah. Ternyata jodoh itu dekat saja :)

32 komentar:

  1. Aku kadang klo shopping random. Tapi kadang juga beli sesuai kebutuhan sampe dibela-belain buat ngepasin panjang gamis, warna sampe harga. Apa soal jodoh aku bakal kayak gitu juga ya? :D

    BalasHapus
  2. Deeeeel...

    Gilak mau nyari baju aja sampe dianalogikan dengan berbagai macam nyari jodoh segala sih Deeeeel...edan banget lah ituuuuh bhahahaha...

    Aku sih gak begitu suka belanja baju dan punya kecenderungan aneh buat selalu beli baju yang sama...jadi ya sudahlah yaaah...hehehe...

    Aniweeeei...cantiiiiik banget Deeeeel :)

    *payah banget lah aku bikin IG tapi belum kepengen diotak atik ituh..bhahaha...

    BalasHapus
  3. hahaha..ga prnh mikirin korelasi shopping ama jodoh tdnya... jd kepikiran stlh baca ini... tipe shoppingku, lbh suka online mba.. ga capek, ga ribet... apalagi kalo udh nemu toko olshop yg cocok ama brg2nya... wuiiihhh bisa setia beli di toko itu ajaaa ;D, ampe bosen ato ketemu olshop lain yg lbh bgs.. Jd sepertinya emg sama kyk prinsip cari suamiku dulu..

    males ribet, jd begitu ketemu pacar yg cocok, ya udh, ama diaaa mulu... tp kemudian ketemu co lain yg sprtinya lbh sempurna, akhirnya mutusin, ini nih tipe suami yg bonafid hahahah :D.. Nikah deh...

    BalasHapus
  4. Ehemmm.. Ehemmm.. Ehemmmm *udah ini komen nya ini doang :p*

    Cucok bok dandan nyaaa :D

    BalasHapus
  5. Korelasinya belanja ama jodoh ya ada di kata "memilih"..
    Kalau orang sering bilang "jangan pilih-pilih" saya jadi mikir, kalau makan aja kita suka ribet milih pengen makan apa, baju aja milih pengen/sukanya yang bagaimana, kenapa urusan jodoh yang harapannya untuk seumur hidup(bakal jadi Imam pula)gak boleh? Ya..ini tetep sih menurut saya dalam batas yang wajar..samalah kalu belanja, duitnya cuma ada sekian, maunya yang penuh aplikasi swarowski yang jelas kurangnya beeeerkali-kali lipat, itu beda lagi urusannya :D

    Jadi..kalau dikaitin dengan cara belanja, saya sih oke-oke aja ngelilingin banyak toko, tapi gak lama di 1 toko kalau emang gak ada barang yang saya pengenin, kalau ada yang menarik baru mulai tanya-tanya, gak bakal saya beli kalau saya rasa nanti gak nyaman pakainya :D

    BalasHapus
  6. jodoh emang gak pernah tau ya ketemunya dimana... hehe

    BalasHapus
  7. Kalo dihubung2in sih kayanya emang nyambung yah antara kebiasaan pilih2 (belanja) sama milih cowok (suami).. Dan gue seringnya jatuh cinta pada pandangan pertama :D
    *dan soal nguber2 itu kita mirip* Hihihi...

    BalasHapus
  8. @Ila Rizky Hihihi.. wallahu a'lam, Ky. Btw foto profilnya ganti, ya? Cantik :)

    BalasHapus
  9. @Bibi Titi Teliti Namanya juga postingan random, Teh :D

    BalasHapus
  10. @Irly - Bener, Ir. Harus dong memilih, nggak boleh asal comot :)

    BalasHapus
  11. @Arman Iya, Ko. Yang penting jangan berhenti nyari :)

    BalasHapus
  12. @Besty Utie Pantesan sampe soal Taehyungnya juga sama.. (-_-")

    BalasHapus
  13. Waduh, kalau player emang nyari jodoh kayak beli baju mba ^_^ aku shopping pas ada diskon, tapi kalo udah suka sih terpaksa beli dengan harga normal..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
  14. ishhh oke banget nih korelasinya belanja sama jodoh, cerita tentang beli baju jadi hari minggu kemaren ada arisan keluarga besar suami di bogor dan gue sempat bingung mau pake baju apa karena jarang banget beli baju mbak kecuali lebaran hahah... karena gue masih sangat2 terobsesi pengen kurus dan bisa pake baju-baju lama yg masih tersimpan dengan apik.akhirnya pas malem minggu itu kebetulan lagi jalan-jalan ke daerah kemang lihat festival adat betawi gue langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada selembar baju berwarna hitam yang dipake manekin. main mata dikit ke suami eh... langsung dibeliin. dalam hal beli baju gue gak suka beli online dan selalu mengandalkan suka pada pandangan pertama namun dalam hal jodoh gue malah dapetnya lewat online hihihihi....

    BalasHapus
  15. semoga mbak sreg sama blog saya, biar bisa di kepoin terus artikel terbaru saya *piss

    BalasHapus
  16. @Asti Astii Sama, aku juga suka kalo ada diskon, hihihi..

    BalasHapus
  17. @Tary Onnie Berarti nggak selalu berkorelasi ya, Tar ^^

    BalasHapus
  18. Suka postingan ini, like it dell, kompor gas hehee.. Yah klo mamang mah susah nyari spatu atau tas del, sama kaya cari tmn curhat dr hati ke hati, harus nemu kliknya kmana tau. Ini komen random lagi ajaaah.

    BalasHapus
  19. @Suciati Cristina Nggak ah, nggak random. Poinnya dapet ^^

    BalasHapus
  20. @Della hi hi dikepin beneran. Makasih mbak

    BalasHapus
  21. Lupakan urusan jodoh.. Tp aku jth cinta sm jilbab goldnya mba del :D

    BalasHapus
  22. menarik :)
    klo saya gmn yah, hmmm... ntar direnungin dl :D

    BalasHapus
  23. hahahahah ada2 aja deh lo Dell..cara shopping disamain ama nyari jodoh :D

    tapi ada benernya juga kali yak...hihihi kalo gue sama ama lo...kalo ga nemu yang cocok dihati, pasti kaga bawa apa2 deh pulang belanja..tapi kalo udah nemu yang cocok, beeuuuhh langsung dibeli tanpa babibu..eh tapi liat harganya juga deng...kalo mihil banget ya kaga jadi beli...hihihi ;p

    btw, tjantiikkk pake warna gold gitu...shining bok.. ;)

    BalasHapus
  24. @Desi Iya, gue juga biasanya balik lagi ke harga, wkwkwkwkwk..
    Iiiihhh.. makasih pujiannya, Des ^^

    BalasHapus
  25. enaknya bisa belanja ke tempat murah murah itu mbak. aku seringnya beli di OL Shop. abis disini mahal mahal :(

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)