Rabu, 03 Juni 2015

Bandung Sendiri

Seperti udah gue bahas sebelumnya, gue ke Bandung naek travel sendirian *baca dengan nada bangga*
Posting kali ini akan membahas travel yang gue pake. *Bukan postingan berbayar*
 *Sumpah*


Dibangunnya tol Cipularang tahun 2004 kayaknya emang membangkitkan jiwa bisnis beberapa orang, terbukti dari menjamurnya travel shuttle bus tujuan Jakarta-Bandung dan sebaliknya. 
Banyak pilihan, euy! 
Tadinya, pilihan gue jatuh pada travel merk A, tapi karena teleponnya nggak ada yang nyambung (sungguh membingungkan), akhirnya gue coba telepon travel merk B. Eh, sama dong, kejadiannya!
Akhirnya, pilihan terakhir jatuh ke Baraya. Terus terang, tadinya gue agak memandang rendah travel ini dibanding travel A dan B karena namanya yang kurang tenar (duh, mohon ampun ya, Baraya....)
Eh, begitu gue hubungi call center Baraya di 021-7244999, langsung nyambung aja gitu. 
Gue tanya di mana pool terdekat dari Slipi, ternyata ada di Jl. KS Tubun No. 25. Ya udah, gue pesen satu tiket. Harganya Rp85.000,00 sekali jalan. Kalo PP Rp110.000,00, tapi gue nggak pesen soalnya masih belum tau mau pulang jam berapa waktu itu.
Emang sih karena target pelanggannya menengah ke bawah, kursi mobil Baraya bukan yang model captain seat, melainkan jok biasa yang kalo penumpangnya penuh bisa duduk umpel-umpelan. Tapi itu udah cukup buat gue yang punya prinsip apa pun kendaraannya, yang penting sampe :D

Untuk yang nge-blank daerah Slipi, siapa tau butuh ya, ini rute dari halte BCA Wisma Asia menuju pool Baraya di Slipi.
-Naik semua bus/kopaja ke arah Blok M/Senayan, turun di depan Gedung Dana Pensiun Telkom
-Jalan ke arah kiri, naik mikrolet M09/M09A/M11 arah Tanah Abang. Perhatikan sebelah kiri jalan. Kalo terlihat RS Bhakti Mulya, turun di situ. Baraya pas di seberang rumah sakit tersebut. 

Rute ke Baraya Slipi dari arah Gang Harlan/Tanah Abang.
-Naik mikrolet M09/M09A/M11 arah Kebayoran/Kebon Jeruk, turun pas di depan Baraya.   

Semoga postingan singkat ini bisa membantu :)

12 komentar:

  1. Kalau keadaan mendesak sih diberani-beraniin ya? Nekat..Goo..Inget waktu workshop tahun lalu, Baraya salah 1 opsi yang dikasih temen asal Bandung, kayaknya foto kartu namanya masih saya simpan, kali-kali nanti ke Bandung lagi :D

    BalasHapus
  2. baru sekali pake baraya, dan masuk jakarta acnya mati dong... pas lg sial kali :D

    BalasHapus
  3. @Nathalia Diana Pitaloka Yaampun, itu menderita banget, Mak :O
    Mudah-mudahan pertama dan terakhir deh kejadian kayak gitu, ya :)

    BalasHapus
  4. wah bisa nih, baraya jadi opsi pas travel ke Bandung

    BalasHapus
  5. singkat padat dan jelas mbak hehe
    di cilegon nggak ada baraya euy

    BalasHapus
  6. @lia nurmalasari Wah, sayang juga ya, Lia. Tapi masih ada yang laen, kan? :)

    BalasHapus
  7. Ish...hebat, Della ngasih petunjuk jalan o.O
    *hihihi..

    BalasHapus
  8. @Besty Utie Soalnya deket, Tie. Coba kalo jauhan dikit, qeqeqeqe..

    BalasHapus
  9. ada mbak express disini namanya. dulu ada cipaganti tapi sekarang udah gak ada..

    BalasHapus
  10. @lia nurmalasari Nanti kita bisa janjian dong ktemuan di Bandung, hehehe..

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)