Kamis, 08 Juni 2017

Review: ZAM Lip Matte Cream Shade 08AM, 12PM, 08PM

Review ZAM Lip Matte Cream

Hai hai, assalamualaikum ^^
Jadi, tanggal 24 Mei kemaren gue baru beli ZAM Lip Matte Shade 08AM. Gara-garanya teracuni post @virayunitaa di IG, terus jadinya kepoin ke akun IG-nya @ZAMcosmetics. Karena katanya ada di Century, gue pun langsung ke Century Gajah Mada Plaza pas jam istirahat maksi (iya gue emang impulsif banget kalo urusan mekap). Ternyata mereka cuma punya shade 08AM, padahal kalo liat di IG-nya, gue naksirnya yang 12PM. Tapi ya udah deh, kelihatannya warnanya aman juga. Jadi gue beli. Harganya Rp125.000,00. Pricey? Buat gue, iya.

Review ZAM Lip Matte Cream

Tapi pas dioles di bibir, terasa moisturizer-nya. Wanginya enak kayak wangi cokelat, bukan bau kimia gitu. Aplikatornya pas. Matte-nya bagus, nggak bikin cracking di bibir kering gue. Ada transfer dikit, tapi gue nggak pernah keberatan dengan ini. Kebayang kan kalo ada lipstik yang bener-bener nggak transfer selama berjam-jam, apa aja tuh ingredient-nya? Cat tembok? :p
Ngeri ah....
Formulanya ringan, nggak terasa pake lipstik. Dan warnanya cantiiiiikkk banget, pigmented jadi bisa nutupin warna asli bibir gue yang kehitaman. Apalagi, lipstik ini udah mengantongi label halal MUI. Intinya, gue jatuh cinta sama lipstik ini dan memaklumi harganya. Saking sukanya, gue jadi mau ngadopsi warna lain. Pergilah gue ke acara Go Girl! Beauty Market 2017 di Central Park Mall karena katanya di sana ZAM buka counter dan ada diskon. Gue ke sana tanggal 4 Juni karena mau sekalian nonton Cheryl Raissa yang share tips and trick nge-vlog.


Di stand ZAM, dengan pedenya gue langsung aja beli shade 12PM. Pas gue liat, kok shade-nya mirip punya gue yang 08AM. Tapi nggak bisa gue bandingin coz lipstiknya nggak gue bawa. DAN BEGONYA, GUE NGGAK NGERASA PERLU NGEBANDINGIN DENGAN SHADE 08AM YANG ADA DI SITU.
Kalo banyak orang yang otaknya jadi lebih tajam saat perut kosong, gue termasuk yang sebaliknya. Blank parah. Lemot abis. Apalagi, mbak-mbaknya bilang emang warnanya mirip-mirip sih antara 08AM dan 12PM, jadi ya udah gue yang nggak terbiasa mikir panjang ini langsung aja bayar. Gue sekalian beli yang 08PM juga, simply karena "mumpung diskon." Sifat yang harusnya nggak dipelihara yakk....
Gue sebetulnya penasaran sama yang shade 04PM, tapi pas dioles ke pergelangan tangan kok gelap banget dan keunguan gitu, takutnya pas dioles di bibir kayak vampir anemia. Jadinya batal.

Review ZAM Lip Matte Cream

Review ZAM Lip Matte Cream

Sampe rumah, gue sandingin deh si 08AM dan 12PM. Shade-nya persis sama. 
Mau nangis nggak lo? #tersuhaylah

Review ZAM Lip Matte Cream

Review ZAM Lip Matte Cream

Review ZAM Lip Matte Cream

Tapi pas gue coba swatch di pergelangan tangan warnanya agak beda sih, jadi gue cobain aja di bibir. Dan ini dia hasilnya.

Review ZAM Lip Matte Cream

Shade 08AM (Blush)

Review ZAM Lip Matte Cream

Shade 12PM (Silk Ribbon)

Review ZAM Lip Matte Cream

Shade 08PM (Red Scarlet)

Review ZAM Lip Matte Cream

Ada bedanya sih antara 08AM dan 12PM, tapi tipis banget. Ya udah palingan ntar yang 08AM gue kasih orang. Daripada menuh-menuhin tas mekap dengan shade yang sama.
Terus, sekarang ke warna 08PM. Untuk warna merah emang tricky banget, ya. Gue sih ngeri waktu ngeliat hasil akhirnya, tapi bapake kelihatannya suka. Mungkin nanti untuk pengaplikasiannya gue bakal oles tipis-tipis pake cotton bud. Sayang men udah dibeli :D
ZAMcosmetics digagas oleh the five sisters (Tasya Nur Medina, Zaskia Adya Mecca, Tania Ray Mina, Marsha Natika, Rifqa Amalsyita). 
Shadenya sejauh ini baru ada empat: 08AM, 12PM, 04PM, 08PM yang menurut website www.zamcosmetic.com disesuaikan dengan kepribadian masing-masing. Tapi di IG katanya sebentar lagi akan launching warna baru, sih. Please God let it be nude colors!
Bloggies ada yang pake ZAM juga? Yuk share gimana kesan-kesannya ^^

3 komentar:

Mau komen? Silakan :)