Senin, 18 Juni 2018

TST, Teh Susu Telur Penghalau Dinginnya Cuaca Saat Jalan-Jalan di Medan



foto:kedailokalti.blogspot.com

Bicara tentang jalan-jalan di Medan, tidak lengkap jika tidak mencoba TST atau Teh Susu Telur khasnya. Ini adalah salah satu minuman favorit warga Medan dari berbagai usia. Cobalah mengunjungi kedai-kedai minuman di Medan saat ke sana naik bus ALS, kamu akan segera menjumpai anak kecil hingga orang tua menikmati segelas TST yang mengepul hangat. Memang, belum ke Medan kalau belum mencoba segelas TST-nya!

Legenda TST

Teh Susu Telur khas Medan ini bisa ditemui dari sore hingga tengah malam di sekitar jalan Puri, dekat dengan Masjid Raya dan Taman Sri Deli Medan. Rasanya seperti teh yang pekat dengan aroma susu dan telur yang wangi. Tapi uniknya, tidak tercium aroma amis telur karena teh dan susunya lebih mendominasi. Beberapa orang mengatakan, teh susu telur lebih mirip cappuccino ketimbang minuman teh sendiri. Apalagi beberapa peracik teh susu telur berani berkreasi dengan menambahkan hiasan layaknya coffee latte untuk menarik pengunjungnya.


foto:kedailokalti.blogspot.com


Khasiat Teh Susu Telur Khas Medan

Minuman hangat teh susu telur memang pas dinikmati saat suhu sedang drop seperti di musim hujan. Khasiatnya dapat menghangatkan tubuh setelah perjalanan dengan menggunakan bus ALS, juga ada sensasi sedikit mengenyangkan karena kuning telur konon mengandung karbohidrat. Satu lagi khasiat yang tidak bisa tidak dibahas, yaitu dapat menambah stamina, baik pada laki-laki dan perempuan.
Teh susu telur bisa kamu nikmati setelah sampai di Medan ataupun saat akan melanjutkan perjalanan naik bus ALS ke kota selanjutnya. Harganya juga sangat terjangkau dengan rasa yang hampir sama di setiap tangan peraciknya. Berkisar antara Rp7.000,00 hingga Rp7.500,00 saja, cukup murah di kantong para pejalan, kan?

0 comments:

Posting Komentar

Mau komen? Silakan :)