Rabu, 02 April 2014

Kualat Drama Korea

Gara-gara postingan Teh Erry, gue jadi tergoda untuk buka aib gue dalam hal ini. Bakal jadi posting panjang nih, jadi mohon bersabar. Atau enggak usah dibaca juga gpp sih, siapa juga yang maksa :D

Dimulai pada tahun 2000-an, ada Endless Love di Indosiar. Waktu itu gue enggak suka banget banget. Gue mikir, "Apaan sih nih film nangis-nangis mulu." 
Endless Love               pinjem gambar dari sini

Tapi hebatnya, drama itu bisa mempersatukan semua sodara gue (lima orang perempuan) plus nyokap gue di depan tipi. Kalo enggak salah itu diputer jam enam sore, ya? Setiap kali tayang, mereka berenam setia depan tipi sementara gue ngendon aja di kamar. Dan gue inget banget waktu itu zaman gue masih kuliah dan temen-temen gue pada bela-belain pulang tenggo supaya bisa nonton ini, coba! Gue pun yang merasa kehilangan temen nongkrong, terpaksa pulang juga.
Sampe kemudian pas lagi mo ngambil minum, gue keluar kamar dan ngelirik tipi, eh pas muncul Won Bin. Gue langsung naksir, dong. Jadilah gue minta adek gue manggil gue tiap kali Won Bin muncul, sementara sisanya gue abisin di kamar. Tapi trus lama-lama gondok. Masa iya cowok secakep itu, sebaik itu, disia-siain cuma gara-gara seorang cowok yang bisanya bikin lu nangis doang??!!!
Mulai muncul benih-benih kebencian terhadap drakor dalam diri gue. Apalagi abis drakor itu, penggantinya kalo enggak salah Hotelier, ya? Terus keluar lagi berderet-deret lainnya. Paling epik bagi gue adalah Winter Sonata. Gue enggak pernah nonton drakor ini satu episode pun, cukup denger ceritanya dari adek gue (dia yang duluan suka drakor. Dia juga pemasok setia dividi di rumah, dia juga yang mengenalkan gue sama SuJu, hihihi..) dan cuma denger ceritanya aja gue udah gondok. Emangnya harus seberapa menderita sih tokoh perempuan di drakor???!!
Untunglah abis itu Indosiar insyaf dan muter Romance, sekitar tahun 2002/2003 gue lupa, pemerannya Kim Ha-Neul dan Kim Jae Won. Gara-garanya gue nonton juga karena waktu itu lagi kuliah lagi ngambil Akta IV (izin guru) dan masuknya siang, sementara gue udah keburu resign. Nah, Romance ini tayangnya jam setengah tujuh pagi, jamnya ongkang-ongkang kaki sambil sarapan, ya kan ya kan? 
Ceritanya simpel, tentang cowok yang jatuh cinta pada pandangan pertama sama cewek yang bikin dia kecelakaan mobil. Gara-garanya kertas-kertas yang dipegang si cewek lepas beterbangan dan jatoh di depan kaca mobil si cowok, jadinya dia enggak bisa mengendalikan mobilnya dan nabrak. Enggak parah sih, cuma benjol kepala kalo enggak salah. Tadinya dia marah-marah minta ketemu sama ceweknya. Eh begitu Kim Ha Neul dateng minta maaf, dia langsung naksir dan maafin. Trus besokannya, begitu dia masuk sekolah, ternyata cewek ini gurunya. 
 
foto-foto dari sini
Seems familiar? Iya bener, drakor ini pernah disontek abis-abisan sama salah satu rumah produksi sinetron Indonesia. Memalukan, emang.

Setelah itu ada My Sassy Girl Choon-Hyang (Delightfull Girl Choon-Hyang). Gue lupa tahun berapa sinetron ini diputer Indosiar, tapi kalo kata Wikipedia sih dia tayang di Korsel sana tahun 2005. Dan gue jadi tau kalo drakor tuh ada dua jenis, satu yang bikin penontonnya berderai-derai aer mata kemudian banting remote, satu lagi yang ... yah ... masih ada sedih-sedihnya sih, tapi ada yang lucu juga.
foto dari sini
Dan gue pun sadar bahwa second lead male itu emang makhluk paling malang sedunia. Bayangin dong, lu ganteng, lu tajirun wal kabirun, lu buaik buanget, lu mampu dan mau ngelilingin setengah dunia demi seorang cewek, tapi cewek itu ninggalin lu buat cowok yang nyebelin dan cuma bisa nyakitin hati lu doang.
Gue inget dulu tiap kali adegan Byun Hak-do yang biasa dipanggil Ahjussi (paman) sama Choon-Yang, lagi duduk merana karena patah hati, gue akan ngomong sendiri di depan tipi, "Sudahlah, Paman. Sini sini terbang ke Jakarta yuk, di sini ada Della."
Kurang bodoh apa lagi coba, wkwkwkwk..  
Little did I know that second lead male itu emang ditujukan sebagai servis buat penonton. Penonton kayak gue, tepatnya :D
 
Uhm Tae Woong. foto dari sini
Daaaaaaaaaaaaaann... cuma di drakor lu bisa liat cowok cakep, pake blazer pink atau kaos fuschia dan tetep kliatan cowoknya ><
Oiya, di Choon-Hyang pula gue pertama kalinya denger lagu I Choose to Love You yang diputer lagi di Queen Inhyun's Man dan Monstar.  
 
 
 Trus, gue tuh bisa sabar nungguin tiap episode. Gue pengin ngerasain sensasinya menunggu tiap detik berganti. Tau kan, rasanya sama kayak kalo kita mau nge-date gitu. Lebay, itulah gue.

Gue sempet brenti nonton drakor ketika mulai jadi guru SMP (tahun 2005-an) dan murid-murid gue rame ngebahas Full House di kelas dan gue tuh yang ngebatin, "OMG, gue salah zaman!"
Malu sama umur deh istilahnya.
Tapi ya namanya jodoh kali ya, abis itu Indosiar muter Wedding (Jang Nara dan Kim Rae Won). Sayangnya enggak tayang sampe tamat, jadilah gue bertekad beli dipidinya. 
Untungnya waktu itu gue udah nikah sama bapake, jadi gue minta beliinlah sama dia, ohohoho.. 
Entah kenapa deh gue tuh kalo beli dipidi pake uang sendiri, biar kata cuma goceng doang, rasanya beraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttt... banget. Soalnya gue sekali nonton langsung hafal ceritanya, jadi gue pikir ngapain beli, toh enggak bakal gue tonton ulang (belagu ya :p)
Dan emang kenyataannya sampe sekarang juga cuma Wedding ini yang gue sanggup tonton berkali-kali-kali-kali-kali-kali. Eh, sama Queen Inhyun's Man, deng. Ini juga gue bisa nonton berkali-kali.
Sebetulnya, lewat drakor juga gue jadi tau kalo orang Korsel tuh banyak banget masalahnya. Lu aktor terkenal, lu enggak bisa pacaran sama orang biasa. Pacar lu bakal di-bully abis-abisan sama fans lu yang emang die hard. Tadinya gue bingung kenapa orang Korea segitunya kalo ngefans. Jawabannya gue tau di film Monstar. Katanya, idola itu adalah bintang di angkasa. Maka tetaplah jadi bintang. 
Ngeri, euy.... 
Tapi enggak heranlah ya, orang jadi idol di Korsel emang berat banget
Makanya banyak banget kan drakor tentang idol yang jatuh cinta sama orang biasa.
Trus juga kalo lu chaebol, lu juga harus nikah sama sesama chaebol. Maka banyaklah drakor tentang chaebol yang jatuh cinta sama rakyat jelata. Perlu disebutin nih? Banyak banget. Boys Before Flower. Secret Garden. Marry Him if You Dare. Paling anyar ada Heirs.
Dan kalo lu punya pacar/pasangan yang sakit berat, adalah bodoh kalo lu tetap bertahan menjaga mereka. Makanya banyak drakor tentang cowok/cewek yang sakit berat tapi enggak ngomong ke pasangannya. Takut jadi beban. Makanya ada Scent of Woman, ada A Thousand Day Promise.
Dan kalo lu cewek single dan pacaran sama duda punya anak, lu pun tercela. Makanya ada A Gentleman's Dignity.
Abis itu, gue sempet lost contact lagi sama drakor begitu punya anak. Gue enggak suka nonton kepotong-potong, sementara tau sendiri kan yang namanya punya anak tuh berarti gue harus jeda bentar karena dia eek, jeda bentar karena tau-tau dia udah manjat tangga aja, jeda bentar karena dia jealous sama tipi dan nangis ngamuk-ngamuk. Things like that. Beli dipidi? Enggak menyelesaikan masalah kalo buat gue, kan tetep aja mesti pause-pause. Nonton pas anak tidur? Gue juga ikutan tepar, keleus :D

Trus gue mulai ngantor lagi. Mulai ngeh sama blog karena kalo lagi enggak ada kerjaan gue BW-BW. Mulai bikin blog. Mulai tau kalo ada tempat-tempat gratis buat nonton drakor, kayak vikii (yang kemudian diblok kantor), trus my soju (yang kemudian diblok juga), daily motion (yang kemudian diblok juga), dan terakhir ada ************ (enggak mau nulisnya, takut diblok juga, ahahahahaha..) 
Mulai kenal Teh Erry dan sadar bahwa sebagai emak, gpp kok kalo nonton drakor. Dan jatuh cinta sama tokohnya. Dan ikut sedih kalo tokohnya sedih, ikut bahagia kalo tokohnya bahagia. Dan masih pengin elus-elus second lead male tiap kali dia teraniaya. Dan bisa berduka berhari-hari lamanya kalo ending-nya bikin hati teriris-iris. 
Intinya, gue masih normal. Gue pun mulai berani coming out kayak cowok-cowok yang  ngumumin kalo mereka gay. Sekarang, semua orang di bagian gue, udah tau kalo gue demen drakor, ahahahahaha....
Anyway, kalo Teh Erry dengan besar hati mengakui kalo dia kecanduan drakor, gue juga mengaku kalo gue kualat drakor. Dan gue enggak menyesalinya ^_^

62 komentar:

  1. Whoaaaaaa....
    perjalanan panjang yang berakhir dengan kualat ternyata yah Del...hihihi...

    Akh, Endless Love itu mungkin emang sengaja ending nya dibikin menikam supaya melekat di hati sanubari kali yah Del :)

    Sampe2 aku punya prinsip, ketika hati ini sedang terlalu bahagia, maka mulai lah menonton Endless Love supaya hidupku lebih seimbang...hihihi...abis nonton ini suka sedih soalnya :)

    Daaaan...
    ternyata dikau nonton Monstar juga toh?
    Astaga 2nd lead disini teraniaya banget yah!
    Aku lagi ngikutin drama para personilnya Beast nih Del, pengen milih bias soalnya...hihihi...

    Abis 20 years nya Gikwang, trus Monstar nya Jung Hyun, dan kemaren ini nyoba nonton Lets Eat nya Do Joon, tapi belum tamat, keburu kepincut si Mike nya Full House Thai :)

    BalasHapus
  2. Tp kualat yg nyenengin ini kan Della...aku jg suka di bully gt gara2 suka drakor tp aku mah cuek aja eh dulu kgk ada temen ngomongin soal ini adikku mah beda majhab,pas ketemu kalian di blog n twitter aku seneng banget punya temen yg punya kesukaan yg sama

    BalasHapus
  3. @Bibi Titi Teliti Iya si Kang Ha Neul, mana mukanya pun angelic banget, nontonnya jadi pengin belai-elus-kecup-manja-gimana-gitu deh, Teh :D
    Aku udahan tuh Full House Thai-nya, marathon euy dua hari. Gilak ><

    BalasHapus
  4. @Ladyinthemirror Iyaaaaa sama aku juga bersyukur banget deh hidup di era blog dan twitter. Jadi enggak berasa sendirian, hihihi..

    BalasHapus
  5. aku tuh dulu suka nonton tapi gak tau nama2 aktor aktrisnya

    BalasHapus
  6. Kebalikan sama Mbak Lidya.
    Gw kadang tau nama aktor nya tapi gak pernah nonton pelemnya.

    BalasHapus
  7. Eta panjang bener mbak.

    Pernah nonoton beberapa dari judul diatas. :)

    BalasHapus
  8. Hahahaha. Akhirnya ada pengakuan jg dsini.
    Di kantor ku yg suka drakor gak ada. Ada sih, tp beda kantor dan masih sering ketemuan. Klo ktemu bertiga kita berasa punya dunia sendiri. Saling kasih referensi n rame2 ngejagoin idolaNya masing2.

    Tapi tapi tapiii. Ak skrg pindah kantor. Gak ada temen buat ngegosipin drakor lg. Gak ada tv kabel buat mantengin KBS lg. *lah malah curhat* *langsung lari ke abang penjual dipidi* *etapi cari tau dulu abang penjual dipidi ny mangkal disebelah mana* :))

    BalasHapus
  9. My Sassy Girl Choon-Hyang ini drama jaman aku SMA kalau ga salah ya,, Dulu sore kalau ga salah diputernya.. dan rela bolos les demi ngikutin drama ini. Sampai beli dvd nya jg :D
    *ikut memproklamirkan diri pembela garis depan emak2 pecinta drakor hohoho..:D

    BalasHapus
  10. HAHAHAHA...A wah sama pecinta drama korea... aku juga suka sampe2 aku koleksi drama2 korea donlot link grstisan :)

    BalasHapus
  11. Sekarangpun kadang saya juga muter full house via you tube mbak hehehehe

    BalasHapus
  12. my sassy girl seru banget.. meskipun saya gak sampe tamat nontonnya :D

    BalasHapus
  13. Waaa keren Mbaaa... sekali nonton hafal ceritanya. Dulu aku jaman SD apa ya pas Endless Love. Aku nonton teruuuss ngikutin tapi nggak inget ceritanya detil sekarang. Dulu sihhh dalem ati mending si Song Hye Kyo sama Won Bin ajaaa... abis itu kakak alis tebel enggak cakep T.T

    Waaaa ga cuma di drakor ahhhh, temen akuuu pake kemeja pink tetep laki ajaaa. Dan ganteeeng hahahaha...

    BalasHapus
  14. aku juga baru suka nonton drama korea... :) kemarin nonton wind apa gitu, nangis, nonton missing u, nangis, nonton i hear ur voice, nangis, nonton pasta, nangis... waaaaa... walaupun kadang senyum2 sendiri sih. Suami sampai pernah memboikot ritual nonton drama koreaku.. gegara itu lah.. :)

    BalasHapus
  15. sampai sekarang gw belum teracuni drama korea. Boleh bangga atau malah ketinggalan jaman ya? hahahaha......

    BalasHapus
  16. Aku juga suka drakor.. mungkin agak teracuni tapi enggak akut kayak dikau dan Teh Erry deh Dell hihihiii..

    BalasHapus
  17. @Lidya - Mama Cal-Vin Aku juga baru dua tahunan ini peduli sama nama-nama aktornya, Mbak. Biasanya mah cuek aja, hihihi..
    Jadi kalo lagi ngobrol sama adekku biasanya cuma bilang, "Itu lho, yang maen di film XYZ ituuuuu.." dan adekku pun nginget-nginget sekeras mungkin, soalnya dia juga males ngapalin nama-namanya, wkwkwk..

    BalasHapus
  18. @IndKur Gpp, Ndah. Ntar juga akan tiba masanya, kok :p

    BalasHapus
  19. @ilmiy Gimana kalo bikin acara nobar I Need Romance 3, Mi? Ihihihihi.. *evil grin*
    Sabar, sabar, ntar juga ktemu deh orang yang bisa diajak ocipin Dedek Yong. Kalo pun gk ada, kan masih ada kita-kita ;)

    BalasHapus
  20. @Empieee Asiiiikk.. ada yang belain ^^

    BalasHapus
  21. @Nunu el Fasa Coba nonton Full House yang versi Thailand deh, Nu. Ada kok di yutup *tebarin racun*

    BalasHapus
  22. @Elsawati Dewi Aaaaaahh.. sayang gk sampe abis, Sa :)

    BalasHapus
  23. @Untje van Wiebs Iya bener kan, tiap cewek normal pasti deh maunya He Kyo jadian sama Won Bin aja. Tos ah Una, berarti kita masih normal :D
    Ih beruntung banget kamu bisa liat cowok ganteng berkemeja pink dari deket. Iriiiii..

    BalasHapus
  24. @Riski Fitriasari That Winter the Wind Blow kali ya? Aku mah alergi drakor yang sedih-sedih. Etapi nonton Pasta kok nangis, Mak? Itu kan bukan jenis drakor sedih, hehehe..
    Aku juga makanya itu nonton drakor di kantor, manfaatin waktu luangnya. Kalo di rumah bisa dijadiin bahan ketawaan bapake, masa ketawa sendiri, nangis sendiri, wkwkwkwk..

    BalasHapus
  25. @Nophi Aih Novi, bukan akut, ah. Ngeri amat dengernya, macam penyakit aja, hihihi..

    BalasHapus
  26. Terakhir bisa nonton drama korea satu seri full tanpa terputus tentunya saat belum merit.. adalah dvd bajakan Full House.. yang nempel di hati :) keren banget deh itu dramanya.. trus yang lainnya kalo nonton pasti deh kepotong.. dan sekarang setelah punya anak, jangankan drama korea, nonton pelem yang lagi heittsss macam harry potter di bioskop aja gak bisa, dan baru bisa nonton di dvd beberapa taun kemudian..

    Jadi penasaran banget sih.. emang di mana sih bisa nonton gratis? bagi linknya dong.. hihihi biarin deh telat juga :P butuh hiburan banget.. dan semoga mantengin cowok-cowok korea yang kulit mulusnya bikin sirik itu bisa menghibur :D

    BalasHapus
  27. @Pipitta Wah, aku lupa bikin pengakuan. Aku dulu nonton Full House kepotong-potong, pasti ada episode yang kelewat. Mo berapa kali pun diulang di tipi, pasti kelewat. Makanya malah enggak masuk drakor favorit, hihihi..
    Udah coba nonton Full House versi Thailand? Itu juga bagus, ahaaaayyy *lagi-lagi tebar racun*
    Punya twitter? Ntar aku DM. Enggak enak sebar-sebar racun di sini :D

    BalasHapus
  28. keknya drakor saya berenti di secret garden heheheh
    tp yg paling favorit ttp fullhouse krn ada rain... :D
    endless love jg lbh suka wonbin heheheh

    BalasHapus
  29. oh bisa ya ntn gratisan gt? tar ubek2 link nya ah *ntn klo anak2 udah bobok* XD

    BalasHapus
  30. Full house favorit akuh hihihi...
    btw, itu istilahnya kayaknya 'coming out' deh

    BalasHapus
  31. udah dimensyen ya di twitter m:) twitter saya @bun_naw

    BalasHapus
  32. wkwkwkwkwk...berarti gue doang inih yang udah rada insyaf nonton drakor ;p

    terakhir ya itu..a gentlemant's dignity...dan itu juga nyuri2 waktu nontonnya di link yang lo kasih ke gue...hihihihi

    nampaknya gue harus nonton drakor yang lucu2 biar semangat gue berkobar kembali....jadiii, racunin gue lagi dooong.... :D

    BalasHapus
  33. Hahahaha.. kalo gue udah kepincut DraKor jugau dah lama Del. Dari jamannya Endless Love, Hotelier, dkk.. Dimana pemerannya masih gahar2 gitu mukanya. Sekarang kan kebanyakan imut2 yaaah..
    Terakhir yang gue suka banget itu si Gentleman Dignity. Kocak parah.

    Sekarang nih sembaru ngangon anak juga suka nyuri2 nontonin korea lagi. Belum dramanya sih.. paling reality shownya aja.

    BalasHapus
  34. sineas indonesia memang paling nyontek yang laris, karena korean lagi laris,,,makannya semua kisah tentang korea,,dijiplak dan dijadikan sinetron ala indonesia...tapi karena beda budaya,jadinya norak dan menjengkelkan....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  35. ditahun2 itu saya kemana, ya? Sampe gak tau kalau sejarah drakor di Indonesia ternyata udah lumayan panjang hehe

    BalasHapus
  36. @rhey bond Udah coba nonton Full House Thailand, Rhey? ;)

    BalasHapus
  37. @Mila Said Cobalah tonton Full House Thailand, Mil :D

    BalasHapus
  38. @Desi Wih, ada yang minta diracunin xD

    BalasHapus
  39. @bebeskitchen Nah, yang zaman gahar itu yang gue malah gk demen, Be :D
    Iya nih kapan-kapan mo bahas Running Man ah ^^

    BalasHapus
  40. @BlogsOf Hariyanto Padahal aku belum masuk ke bahasan drakor KW 200 alias sinetron Indonesia lho, Mas :D

    BalasHapus
  41. @myra anastasia Hihihi.. iya udah lama juga ternyata, Chi :D

    BalasHapus
  42. aku juga suka sama drama korea...
    setiap kli nnton rasanya aku ditakdirkan untuk second lead mannya deh... hahahaha

    waktu endless love tayang, positifnya semua keluargaku yang cewek pada ngumpul, ngefek banget sama keakraban antar keluarga... bisa nangis bombay bareng jujaa...

    BalasHapus
  43. @Suci Mine Second lead emang ditakdirkan buat penonton, Ci :D
    Ya kan, endless love menyatukan semua keluarga, hihihi..

    BalasHapus
  44. gw sih keburu kapok nonton drakor Del. sebagai salah satu yang nangis-nangis depan tipi gegara endless love, gw bersumpah gak mau lagi-lagi nonton drakor. huahahahaha. males gw sedih ama iri hati ama cowok-cowok yg bisa ganteng banget gitu. :P

    BalasHapus
  45. panjang yaaa history-nya qiqiqiqi. gue nonton jg Endless Love, tapi kok lupa ya ceritanya kek gimana, yg keinget Winter Sonata sm Full House doang :P

    BalasHapus
  46. Komen lagi...

    Aku pun...KUALAT.. *nunduk*

    Sebelumnya blassss ga ada ketertarikan samsek sama apalahhh itu kdrama kpop dan segala macem...lagi mereka pan suka pake baju aneh2 bin ajaib, rambut blonde maksa, cowo tp muka mulus..

    Itu duluuuuuuu sebelum aku mengenal seorang Jung Yong Hwa dan dongsaeng2 nya hahaha..eh salah kenalnya sama LMH dulu, tahun lalu tepatnya (baru kann) di Personal Taste..ntn ini pun gegara frustasi sm acara TV indo yg penuh sm sinet2 geje poll...trus iseng lahh ke lapak dvd dan milih personal taste krn alesan cetek "covernya (LMH) cowonya ganteng" bahkann aaku ga tau lahh sopooo iku LMH hihihi...

    dari situ deeee jadi nagih ke drama2 lain..wwaktu itu cuma suka cerita2nya aja gak ngefans sm pemain2nya (sampe sekarang pun ga hafal artis2 korea)..bener siy sekali terjerumus dalam lembah k-drama, niscaya akan sulit untuk keluar #eaaa....cerita2nya itu adaaaa aja lahh dari fiksi, action, horor, episode nya pun ga panjangggg bak sinet indo..

    tapi lahhh sejak kenal sm cnblue n yonghwa uda dehhhhhh ga bisa move onnn, ottoke?? K-band ini doang deee fav, klo K-pop yg lain wassalamm deee gak paham saya hihihi...

    Sekarang lebih demen ntn drama2 yg masih airing alias streaming sampe boros berjuta2 kuota (lebayy)..hihihi soalnya klo dvd kadang teks nya suka ngga beres, dan klo dvd bisa begadang nonton nya..

    duhh bahagiaaa de rasanya...berarti gw normall yaaa??bukan cuma gw yaa emak2 yg kena kutukan korea>?hahaha

    BalasHapus
  47. @RikaWardhani Normal kok, normal. Welcome to the club :)
    Aku malah Personal Taste blom nonton. Entah kenapa semacam males gitu, hihihi.. Tapi Faith nonton kok, City Hunter juga :D

    BalasHapus
  48. @danirachmat.com Hebat lu Dan sanggup nonton Endless Love. Gue mah nyerah :D

    BalasHapus
  49. @rindrianie Winter Sonata! Ah tidak! Jauhkan itu dari gueeee.. Benci banget sama yang sedih-sedih ><
    Kalo Full House boleh lah. Nonton yang versi Thailand dong, Rin ;)

    BalasHapus
  50. terdampar disini gara2 Erry.. :)
    Salam kenal!

    Kalo aku sih mungkin gara2 gak ada pilihan lagi selain menyerah pada keadaan. Awalnya sy suka banget dgn Jdorama. Hanya saja semakin hari semakin susah dapat DVDnya (dan waktu itu gak sebebas skrg nonton online di internet). Teman minjemin saya "Goong" 21 keping yang kemudian saya tonton lebih dari sebulan krn saya selalu ketiduran di setiap episode jdi selalu hrs ngulang. Gak tahu knp bahasa Korea wkt itu semacam bikin ngantuk hahaha.. Habis itu dipinjamin lagi Coffee Prince. Suka banget. Jadi kepikiran bikin cafe yang sama (kemudian gagal usahanya hahaha!). And the rest is history. Menyerah pada keadaan lalu menikmatinya hahaha

    BalasHapus
  51. @Vita Pita Hai Vitaaaaaa..! Makasih ya ud terdampar ;)
    Gue juga waktu nonton Goong gk sampe abis kok, semacam bosen dan waktu itu emang gk demen aja sih sama baik first maupun second lead male-nya. Ohohoho..
    Gue malah lebih suka nonton versi KW-nya waktu itu, inget deh yang maen Marshanda sama Baim Wong, walopun tetep abis itu ya bosen juga. Nama pun sinetron yakk, makin lama makin aneh, wkwkwkwk..
    Mungkin baristanya harus kayak cowok-cowok di Coffee Prince biar laku :)

    BalasHapus
  52. Aku juga suka banget drama Korea. Kalo beli drama korea yang ber seri suka ga sabar buat diabisin dalam semalam. Alhasil aku nonton sampe subuh dan ngantuk di kantor :))

    Btw, salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
  53. @windi siregar Ahahahaha.. I feel you, Mbak. Setipelah kita ;)
    Salam kenal juga, makasih ud mampir :)

    BalasHapus
  54. Setelah gue baca postingan ini...kayanya gue percaya kalo kehidupan gue yang penuh aksi bullying itu emang normal yah :)) Dan gue seneng bangeeet sampe bisa kenal genk rusuh :D berasa ada pelampiasan Del... Jodoh itu emang ga kemana yah... :))

    BalasHapus
  55. Mbak Del, beberapa hari yang lalu saya baru menonton ulang sassy girl chunyang loh, dan emang kasian banget sih tokoh ahjussi (Byun Hak-do)..

    btw yang WEddingi tu sampe sekarang saya gak tau endingnya gimana :(
    udah saya cari-cari DVDnya tp sampe sekarang gak ketemu :(

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)