Senin, 25 Mei 2015

Meet Up Chingu and Eonni

Seperti udah gue bahas sebelumnya, gue ke Bandung dengan pedenya soalnya ada blogger yang bersedia jadi guide. 
Perkenalkan, ini dia orangnya. Tadaaaaaa!!!!

Namanya Utie. Boleh kunjungi blognya di sini, add facebook di sini, follow twitter di sini, dan follow IG-nya di sini :D
Awalnya sih, gue minta tolong dia via BBM untuk share pengumuman tentang kelas menulis 101 di facebooknya. Terus dia komen kalo jalan Cemara itu deket dari rumahnya. Nah, dari sini gue amnesia deh, atau dia yang nawarin diri untuk jadi guide atau gue yang maksa-maksa minta tolong, pokoke disepakati hari itu kami janjian di Giant Pasteur, dari situ gue dianter ke Terminal Coffee, tempat latihan penulisannya.
Kelar pukul 13.00, gue dijemput lagi. Kali ini, ada Cuneng. Kami kenal via facebook. Dari situ, kami ke Chingu Cafe, Jl. Prof. Eyckman No.28, Sukajadi. Waktu Utie bilang naik angkot dua kali atau tiga kali, gue langsung, "OMG, jauh ya?"
Ternyata di Bandung mah naek angkot jaraknya deket-deket aja, wkwkwkwk....
Chingu dalam bahasa Korea artinya teman. Ini gue bukannya sok pinter atau punya wawasan kekoreaan yang sangat luas. Bukan. Gue cuma kasih info :D
Sampe Chingu Cafe sempet waiting list, untung nggak lama. Gue pesen beef ramyeon dan BOICE's intuition.
Biasa cela-celaan via pesbuk dan grup watsap ternyata ada gunanya juga. Nggak kelamaan canggungnya. Untung Utie bukan tipe yang rame di sosmed tapi sepi di dunia nyata, hihihihi..
Mana suaranya empuk banget dan logatnya khas Bandung gitu ya, jadi gue biarin aja dia yang banyak ngomong. Gue seneng sih dengernya :D
Kalo Cuneng mah kalem, tenang gitu. Banyaklah kesamaannya sama gue *kemudian ditimpuk helm sama Utie*
Untuk kebanyakan istri, ikut workshop kayak gini nggak akan terlaksana tanpa izin suami, kan? Gue juga gitu. Waktu ngajuin proposal, gue deg-degan banget. Eh, alhamdulillah nggak pake bujuk-rayu-tangis-bombay, bapake cuma bilang, "Ya udah terserah kamu."
Kalo perempuan bilang terserah, kita kan biasanya harus waspada, ya. Itu sama artinya dengan go ahead and I will kill you.
Tapiiiiiiiiiiiiii kalo suami gue bilang terserah, itu 99% artinya iya. Suami gue mah gitu orangnya :D
Nah, karena workshop ini berlangsung selama dua pekan dan tema tanggal 24 kemaren yaitu tips menembus penerbit penting banget buat gue, gue pun berangkat lagi. Dan masih nyusahin Utie :D
Maaf ya, Utie.. Gue nyasar di lantai dua Giant, beneran!
Karena masih pagi, Neng Utie pun nganterin Turis Jakarta ini ke Gedung Sate. Abis itu kami nyari cilok karena gue penasaran banget kayak apa rasanya. Eh ternyata enak, ya :D
Abis itu, kami duduk-duduk di lapangan depan Gedung Sate (gue lupa lagi namanya. Gasibu ya, Tie?) dan gue pun minta translate-in postingan terbaru Dadang Konelo yang udah gue print dari rumah. Ngomong-ngomong soal niat, ya kan :D
Akhirnya gue bisa ngakak-ngakak juga bacanya setelah selama ini lost in translation xD
Jam setengah sepuluh, baru deh meluncur ke tempat workhsop yang kali ini bertempat di Herbsays, Jl. Cisangkuy No.48 (materi workshop akan gue tulis terpisah). 
Kelar dari situ, kami ke Pasar Cisangkuy karena udah janjian sama Eonni Erry. Dalam bahasa Korea, eonni adalah panggilan dari perempuan kepada kakak perempuan. Kalo dari laki-laki kepada kakak perempuan, panggilannya noona. Info doang.
Gue udah dua kali ketemuan sama Teh Erry, tapi belom pernah ngobrol lama. Alhamdulillah, kali ini bisa empat jam ngobrol nonstop ^^
Niatnya tuh gue mau nyicipin seblak ceker. Iya, seblak ceker. Iya, gue. Gue-yang-makan-cilok-aja-minta-tambah-kecap-sebotol itu (mendingan gue sendiri yang buka aib daripada ntar dibuka di postingan Utie). 
Tapi ternyata abis. Jadinya pesen ceker pedas dan seblak tahu-makaroni dengan level pedes paling rendah, trus makannya dicampur, wkwkwkwk..
Kehabisan seblak ceker ini pertanda banget kalo Semesta nyuruh gue balik ke Bandung suatu hari nanti.
Jam lima pestanya bubar, trus gue balik ke Jakarta naik Baraya. 
Kapan-kapan meet up lagi, yuuuuuuuuuuuuuukkkkk.... \(^O^)/


32 komentar:

  1. Kyaaa kyaaaa... gue jadi seleb sehari diblognya Della xD *tangkep idung*
    Ngga kok Dellaa..lo ngga nyusahin at all kooo... *cuma ngerepotin* wkkkk... Kidding :D
    Daaan gue menanti kedatangan elo next time yah.. kita kumpulin barudak kdrama freak Bandung :D

    *yess fotonya di aplot yg kece2. yg butut remove aja :))))

    BalasHapus
  2. paling seru kalo bisa meet up ama blogger ya :)

    BalasHapus
  3. Deeeel...
    Senangnya kita bisa kopdar barengaaaan :)

    Lain kali kita cari tempat nongkrong asyik yang gak bikin aku nyasar yah...bhahahaha...

    Aniwei kita ketemu 3 kali Del, waktu bareng anak2 di Thamrin, Sinar Mas sama yang kemaren ituh...

    Hayooo, kapan ada workshop lanjutan hehe..

    BalasHapus
  4. Ommoo ada aq disini ada aq disini dan dibilang kalem pula :-D

    But anywei senang kenalan sama mba della dan ga nyangka bisa ketemuan dengan proses yang cepat..hahaha,,ga pake ampe bertahun-tahun *lirik utie ;-)

    BalasHapus
  5. @Yahnt Hida Apah cuneng?? apah?? Jadi salah Cinta apa salah si Mamet?? :D

    BalasHapus
  6. @Besty Utie Emang potonya ada yang butut? Semuanya bagus, kok :D

    BalasHapus
  7. @Arman Iya, Ko. Udah kayak kenal lama ^^

    BalasHapus
  8. @Bibi Titi Teliti Iya Teh, ini yang ketiga :)
    Aku mah ayok aja, udah ada ojeknya ini #eh
    Piss, Utie, hihihi..

    BalasHapus
  9. @Yahnt Hida Belom ada setahun kok, Cuneng. Kayaknya baru dua-tiga bulanan, ya nggak sih? Dari Februari atau Maret gitu deh.. :D

    BalasHapus
  10. Kapan2 ajak aku ya.... kan pengen juga ketemu guide seleb hahaha

    BalasHapus
  11. Besok2 lagii kalo mau k bandung bilang2 yah mbaaa.
    Aku mau ikuuuuut. Apah jauh? *gak denger*
    Selama ada travel bus kereta semua mah dekeeeet..

    Pokoknya next time aku ikuuuut. *maksa*

    Mau ikutan nongkrong cantik trus apdet di pesbuk jg kayak mak uti. Ketemu arteis ibukota, gituuu judulnya.. :D :D :D

    BalasHapus
  12. Waaa serunyaaaa... suami ekkeh mah pasti ngijin Del, tapi anaknya pasti maunya ngintil. Hahahhahaha... xD.

    BalasHapus
  13. @ilmiy Kalo gitu kita sengajain ketemu aja yuk Mi, cari jadwal yang lowong ^^

    BalasHapus
  14. @miafauzia Hihihi.. been there done that :D

    BalasHapus
  15. seru eyy...bisa workshop sambil kopdaran pulaaa..iya kalau mau pergi2 ngasih proposal ke seuami aku beberapa minggu sebelumnya hihi dengan H2C :D salam kenal yaa...main ke blogku :)

    BalasHapus
  16. tukang ojegnya cantik apalagi penumpangnya :)

    BalasHapus
  17. Asiknyaaa...ilmu dapet seru-seruan di kopdar juga dapet..
    Kapan diriku bisa kopdar ya?Huhu...

    BalasHapus
  18. @Dewi Rieka Waduh, dikunjungin Mbak Dedew, mimpi apa aku semalem! *cubit-cubit pipi*
    Makasih udah mampir ya, Mbak :)
    Iya rasanya kalo ngajuin proposal ke suami tuh ketar-ketir duluan, hihihi..

    BalasHapus
  19. @Lidya Yang komen juga, Mbak Lid ;)

    BalasHapus
  20. @Irly Insya Alloh kalo jodoh bisa kok, Irly :)

    BalasHapus
  21. samaaaaa Deel...kalo suami gue bilang terserah kamu maa...itu artinya setujesssss bangeeettt..hahahahaha

    tapi seringnya syarat utama adalah..gue musti bawa satu anaknya jadi dia ga rempong urus dua anak di rumah, wkwkwkwkwk

    iihh seru banget deh ke bandung... ;))

    BalasHapus
  22. Eh yaampun.. niat banget itu sampe bawa print-an dadang konelo mbak :)))
    seru yaa ketemuan. kalo mau ketemu sama tipe rame di sosmet sepi di dunia nyata kayanya aku nih mbak :D

    BalasHapus
  23. @Desi Gue juga kalo izinnya buat hang out pasti disuruh bawa satu. Berhubung ini mo workshop (yang berujung hang out juga sih..) makanya dibolehin :D

    BalasHapus
  24. @lia nurmalasari Biar Utie nggak bisa ngeles lagi, Lia :D
    Wah, kalo gitu kita nggak bisa kopdaran berdua doang. Mesti rame-rame, soalnya aku juga di dunia nyata mah kalem banget.. *kemudian ditujes*
    Seru kali ya kalo kopdaran akbar gitu ^^

    BalasHapus
  25. Cilok makanan kesukaan gw wkwkwkwk

    BalasHapus
  26. Aku di dumay nggak rame, di dunia nyata kayaknya nggak rame juga kecuali udah kenal lama. Julukan teman2 'lambat panas'.. Gimana dwonggg?? Eh masuk kategori 'kalem' aja ya :D

    BalasHapus
  27. Whoaaaa... ini si seblak ceker yg nge-hits abisss di group itu yah mak... mauuuuu.... *lap iler*

    BalasHapus
  28. @Haya Nufus Berarti kita kalo ktemuan bakal adem-adem dulu beberapa jam gitu ya, Mbak :D

    BalasHapus
  29. @Nufrita Yulita Nanti dibikinin Utie katanya, Mak :D

    BalasHapus
  30. Ihhh asik bgt sih bisa ketemuan gitu :D ampe ke bandung lg

    Suamimu sama kayak suamiku Del... dia jg srg bilang 'terserah kamu' tiap kali minta izin.. tp kalo dia ga ngasih prgi, ya bkl dibilang saat itu jg :D Enak, jd jelas...ga ush nebak2 maksdnya apa... -__- dikira kita cenayang bisa baca pikiran org ;p

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)