Minggu, 03 Mei 2015

Tutorial Hijab Pashmina dan Paris Segiempat

Udahan ah galau gara-gara Donghaenya *hapus aer mata di pipi*
Mendingan gue bikin tutorial hijab ala-ala aja.

Jadi ya, sejak ada peraturan di kantor bahwa pegawai berjilbab harus pake jilbab merah dari Senin sampai Kamis, gue pun putar otak gimana caranya supaya tampilan gue nggak keliatan terlalu gitu-gitu aja dari hari ke hari. Jangan sampe tetangga pada ngerasa de javu tiap pagi ngeliat gue melintas depan rumah mereka.
Tips buat mereka yang senasib:
1. Miliki jilbab dari dua bahan yang berbeda. Dalam kasus gue, gue punya pashmina dan jilbab paris segiempat. Sebetulnya kalo mo lebih gampang mah beli aja empat jilbab merah bercorak beda ya, jadi tiap hari ganti. Masalahnya, sebelum peraturan ini keluar, gue udah punya satu jilbab marun, satu merah cabe, dan satu pashmina marun. Mo beli lagi sayang bo duitnya (apa gue ganti aja ya nama blog gue dari diary-bububil jadi diary-bubudit alias ibu medit. Perasaan asal nyinggung duit gue pasti langsung sayang, wkwkwkwk..)
Anyway, najong dah ah gue mah kalo bikin postingan pasti banyakan ngelanturnya. Lanjut!
2. Miliki inner ninja. Ini wajib banget kalo buat gue. Selaen mencegah jilbab jadi terlalu menerawang, juga praktis buat tutorial males ala-ala gue ini. Kenapa males? Karena pengaplikasiannya paling cuma butuh waktu paling lama dua menit. Kalo gue ya :D
Yuk kita mulai!

Tutorial Satu
1. Letakkan pashmina, satu sisi lebih panjang
2. Tarik sisi yang lebih panjang memutari kepala
3. Sematkan bros supaya posisinya ajeg
4. Selesai

Tutorial Dua
1. Letakkan jilbab paris dengan satu sisi lebih panjang. Biasanya yang gue pake sisi yang tanpa jahitan. Jilbabnya nggak usah diapa-apain ya, nggak usah dilipet atau apa.
2. Bawa bagian belakang ke depan, susun bertumpuk.
3. Sematkan jarum pentul di bawah telinga pada bagian sisi yang lebih panjang
4. Tarik ujung sisi yang lebih panjang ke sisi sebaliknya, tempatkan di atas telinga
5. Sematkan bros
6. Selesai

Tutorial Tiga
1 dan 2 sama dengan langkah pada Tutorial Dua
3. Sematkan peniti di bawah dagu, sisakan satu bagian. Sebetulnya sih ini cuma untuk efek jatuh aja, soalnya gue suka yang jatuh-jatuh gitu. Kalo bloggies mau sematkan keempat-empatnya juga gpp :)
4. Ambil bagian dalam, tarik ke atas melewati kepala
5. Sematkan bros
6. Selesai

Selamat mencoba ^^

Oh iya, buat bloggies yang selama ini suka review saya tentang drama Korea (ge-er boleh ya..) saya nggak akan nge-review di sini lagi soalnya saya udah ketemu muara yang tepat.
Review saya tentang kekoreaan bisa dibaca di www.mykoreandrama.com. Saya pake inisial YN, kepanjangan dari Yonghwa Noona v(^O^)v
Sampai ketemu di sana <3



35 komentar:

  1. Cobain aaah...yang no.1 sama 3 suka hasilnya tuh..
    Jadi ceritanya blog ini mau jadi Blog Fashion Del? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk.. Kayak gue sanggup aja xD
      Nggaklah Utie, blognya mah tetep blog gado-gado, minus review drakor ajah ^^

      Hapus
  2. Wah seru banget dong di kantor Del tiap hari merah semua gitu warnanya (kalo berjilbab semua ya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Dan. Sering kejadian salah panggil gara2 ngeliat punggungnya doang :))

      Hapus
  3. wah.. mba della, itu senin sampai kamis jadi merah merona semua yah. aku paling gak bisa pake kerudung yang di macem macemin. cuma bisa gaya jadul yang peniti di tenga. hehehe

    BalasHapus
  4. uhuk, manis banget, mba dell. kayak masih gadis lho. bagi2 tipsnya dong, mba. :D

    BalasHapus
  5. @lia nurmalasari Itu gaya favoritku, Lia. Simpel dan cepet ^^

    BalasHapus
  6. @Ila Rizky Nidiana Pake cream, Ila. Cream 360, wkwkwkwk..

    BalasHapus
  7. tapi kog kliatannya kayak sama aja ya? kayak gak ganti2 baju..

    *melipir menjauh bersembunyi di balik semak-semak

    BalasHapus
  8. Gw mau coba yang tutorial #3 ah. Hahaha

    BalasHapus
  9. Nah yang simple kay agini aku suka tutorialnya

    BalasHapus
  10. hhihihii mantap Yonghwa Noona... :D
    kece2 hasil akhirnya jilbabnya..dan terlebih yang meragain juga kece... ciyeeehhhhhh ihiyyyy... ;)))

    BalasHapus
  11. Simpel tapi modis ya...boleh juga buat di coba. Biasanya aku pakenya bergo..

    BalasHapus
  12. kalo aku jualan hijab, enďorse ya mbk della heheheh.... aku butuh waktu lama utk pake pashmina, jd kadang asal lilit aja yg penting dipakein peniti.

    BalasHapus
  13. kalau lihat tutorialnya kayaknya gampang,tapi pas dipraktekin kok susah ya hehehe..mungkin karena belum terbiasa ya hehe
    saam kenal mak^^

    BalasHapus
  14. Ehh..kenapa bawa-bawa Yonghwa nih? Ga reraa..hahah *Siapalah diriku ini..haha

    Yang nomor 2 kayaknya nutupin dada dengan sempurna ya? Mau cobainnn ahh^^

    BalasHapus
  15. Pengen nyoba yg jilbab paris ah, ditunggu tutorial selanjutnya, btw blogku di blogspot ganti nama jd http://ladyonthemirror.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. Gw paling demen pk tutorial 1, simple dan pas buat gw yg mls pk model jilbab macem2 hihihi

    BalasHapus
  17. @Mila Said Itulah, Mil. Udah gue macem-macemin aja masih kayak gitu-gitu aja, gimana kalo cuma pake gaya konvensional :D

    BalasHapus
  18. @Lidya Aku juga sukanya yang simple, Mbak Lid ^^

    BalasHapus
  19. @Desi Aih, Desi. Makasih yaaaa.. *ge-er tingkat tinggi*

    BalasHapus
  20. @Ika Puspitasari Selamat mencoba, Mak. Makasih ud mampir ^^

    BalasHapus
  21. @tary onnie Boleh, boleh. Iya kalo pashmina emang agak tricky yah, aku juga kayaknya cuma bisa model ini doang, wkwkwkwk..

    BalasHapus
  22. @HM Zwan Iya awal-awal emang susah, Mak :)
    Salam kenal juga ^^

    BalasHapus
  23. @Irly Irly BOICE jugakah? Asik ya kita dipersatukan oleh Yonghwa #halah
    Semuanya bisa kok nutup dada, tergantung panjangnya :)

    BalasHapus
  24. Mbak della tutorial yg pertama kliatan simple. Aku cobain kok gk rapih ya. Apa krn pashmina nya kurang panjang kali ya.

    BalasHapus
  25. @Tary Onnie Mungkin bahannya, Tary. Yang ini aku bahannya kayak kaos gitu, tapi nggak ngerti namanya apa. Ini malah nggak terlalu panjang, kalo nggak salah cuma 100x75, makanya setengah mati ngakalin cara pakenya biar tetep nutup dada :D

    BalasHapus
  26. Wahh patut dicoba nih.. secara kebanyakan kerudungku itu segi empat. Thanks ya Mak..

    BalasHapus
  27. Kalau dapat tutorial hijab gini, awalnya pasti semangat untuk nyoba, tetapi selalu berakhir dengan kembali ke gaya hijab ala Inong yang gitu-gitu aja :D
    Kalau di kantor gue, cewek-cewek yang berjilbabnya janjian atas inisiatif sendiri untuk pakai jilbab merah pas hari Jum`at doang :-)

    BalasHapus
  28. masalah yg sama nih..aku jg slealu bingung kalo mw gaya2in jilbab... udh coba liat dr youtube, tp nth knpa hsilnya ga bisa serapi itu -__- dr majalah ato buku ttg jilbab, malah kdg puyeng ;p.. kok perasaan ga sesuai ama stepnya hahaha... okelah, aku coba yg tutorialmu ini..sepertinya lbh simple :D

    BalasHapus

Mau komen? Silakan :)