Jumat, 09 November 2018

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering (Updated)

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

Hai, assalamualaikum ^^
Gini deh kalo keasikan bikin review di IG. Pas aku cek draft blog, lho kok ada postingan ini yang belum di-publish. Padahal beberapa produknya malah ada yang udah habis, wkwkwkwk....
Ya udahlah ya gpp aku posting aja. 
Di beberapa posting sebelumnya, kita udah ngomongin morning skin care untuk kulitku yang normal to dry dengan kecenderungan sensitif pada bahan-bahan tertentu. Usia juga udah mature a.k.a tuwir (usiaku 38 tahun). 
Nah, hari ini, aku mau ngebahas night skin care routine-ku. Semoga postingan ini membantu bloggies yang punya kecenderungan sama dengan kulitku dan sedang mencari skin care routine yang tepat :)

1. Double Cleansing
Di postingan sebelumnya, aku udah bahas kita butuh double cleansing untuk memastikan wajah kita bersih dari sisa make up maupun debu yang kita pakai sebelumnya. Apalagi kalau kita pakai sunscreen, wajib hukumnya double cleansing.
Oiya, sebelum double cleansing, aku bersihin make up mata dan lipstik menggunakan eye make up remover. Untuk mata, aku pakai eye brow - eye liner - mascara. Kalau lagi mens, aku pakai eyeshadow cokelat tua. Biasanya aku pakai yang punya Wardah, tapi sekarang lagi keranjingan Ovale Micellar Water yang warna pink, hehehe....
Untuk first cleanser yang biasanya berbentuk oil, balm, lotion, ataupun milk, gue pakai Martha Tilaar Cleansing Milk Mawar untuk riasan ke kantor saat lagi nggak mens (terdiri atas day cream - sunscreen - bedak tabur). 

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

Biore Cleansing Oil untuk make up saat lagi mens (terdiri atas day cream - sunscreen - light fondie - blush on), juga untuk make up kondangan (day/ night cream - sunscreen - waterproof fondie - blush on).
Second cleansernya sekarang lagi pakai Senka Facial Whip.

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

2. Trio hydrating
Sama seperti di morning skin care routine, aku pakai preserum - hydrating toner - serum.
Preserum dan hydrating tonernya masih sama dengan yang morning, From Nature AGE Intense Treatment Essence - Naruko Rose and Botanic HA Aqua Cubic Hydrator FX, tapi serum malam aku pakai COSRX Hyaluronic Acid. Sebetulnya cuma ngabisin stok aja sih. Abis ini mau coba merk lain, hihihi....

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

3. Night cream
Aku pakai Sukin Rosehip Hydrating Day Cream, sama kayak morning. Emang sengaja pilih day cream yang nggak ada SPF supaya bisa dipakai am-pm.

4. Eye cream
Mataku ini mata panda turunan, jadi mau pakai krim apa pun sebetulnya nggak akan ngaruh. Katanya sih bisa hilang dengan filler, tapi ngeri ah ngebayangin kulit mata disuntik gitu.. (-_-")
Jadi, yang aku cari dari eye cream adalah yang melembapkan aja. Gampang ya, sepertinya eye cream dari merk apa pun bisa. Tapi aku pakai Sariayu Econature Nutreage Eye Cream.

Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

5. Emulsion
Sebetulnya sih di luaran sana ada dijual emulsion khusus, tapi gue lebih suka pake sheet mask karena pemakaiannya yang bersifat suka-suka itu :D
Kalau lagi kering banget, pakai sheet mask 3-4 hari berturut-turut. Kalau lagi normal, pakai dua kali seminggu aja. Bisa pakai merek apa pun yang cocok buat kamu, tapi aku sih sukanya Innisfree. 


Night Skin Care Routine untuk Kulit Kering

Aku ngerutinin morning dan night skin care routine ini, dalam dua minggu langsung terlihat hasilnya. Kulit jadi lebih lembap dan halus. Anak-anak jadi seneng ngelus-ngelus pipi mamanya, hihihi....



0 comments:

Posting Komentar

Mau komen? Silakan :)