Senin, 05 November 2018

Review: Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizing (Part 2)

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizing

Hai, assalamualaikum, Bloggies ^^
Di posting sebelumnya, gue udah nge-review Safi Cream Cleanser yang ternyata diperuntukkan kulit berminyak, sedangkan kulit gue kan kering. Akhirnya gue beli Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizing dan seperti janji gue waktu itu, hari ini gue posting review-nya.
Karena teksturnya yang cream, makanya gue menjadikan ini sebagai first cleanser. Ini udah melewati percobaan tujuh hari pemakaian tanpa menggunakan second cleanser, lanjut tujuh hari menggunakan second cleanser, lanjut sampai genap 30 hari.
Apa yang gue tulis di bawah ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi ya, makanya mungkin beda dari pengalaman kamu. Semoga nggak ada yang baper abis baca :p

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Sodium Chloride, PEG-150 Pentaerythrityl Tetrastearate, Sodium Hydroxide, Polyquaternium-39, Mica, PEG-14M, Carnosine, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sericin, Colloidal Gold, Acetyl Heptapeptide-9, Fragrance, Methylisothiazolinone, Cl 77891, Cl 77491

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizing

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizing cuma ada satu ukuran, 150ml. Banyak dijual di Guardian dan Watson. Gue lupa harganya berapa waktu gue beli, tapi di website sih harganya Rp69.900,00 jadi mestinya nggak beda banyak, ya. 
Dikemas dalam tabung plastik transparan dengan pump, jadi menurut gue sih cukup steril. 
Warna Cream Cleanser Deep Moisturizing sama kayak yang Cream Cleanser, kuning keemasan. Cuma yang Deep Moisturizing ini jauh lebih encer. 
Begitu selesai membersihkan wajah, nggak ada efek moisturizing yang terasa. Tapi nggak ada efek negatif kayak kulit panas/gatal/kulit kemerahan juga, makanya gue terusin.

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizing

Setelah pemakaian tujuh hari berturut-turut setiap sore pulang ngantor, hal yang sama terjadi seperti waktu pemakaian Cream Cleanser: kulit di sisi hidung gue bersisik dan ngelupas. Tapi beda dengan penggunaan cream cleanser pertama, gue nggak berhentiin dulu. Gue lanjut aja pemakaian di hari ke-8 sampai 15 menggunakan second cleanser juga. Kulit balik ke keadaan semula. Tapi efek moisturizing-nya juga nggak nyampe. 
Setelah pemakaian sebulan, gue putuskan untuk berhenti selamanya, wkwkwkwk....
Dan plis nggak usah komen, "Coba deh abis itu pake skin refiner-nya" atau "Mungkin lo harus barengin dengan serumnya" karena kan dia ngiklannya "menjaga kelembapan kulit" dan "kulit terhindar dari kekeringan" (baca deh di website-nya) tanpa embel-embel misalnya, "Bila digunakan dengan produk lainnya." 


Karena gue nggak dapet fungsinya yang itu, ya udah berarti di gue nggak cocok. Sekarang berakhir jadi sabun mandi aja, kayak cream cleanser sebelumnya :D 
Adakah yang punya pengalaman sama?


0 comments:

Posting Komentar

Mau komen? Silakan :)